Anyaman Bambu Warga Pasedan Berbuah Kerukunan

Kamis, 18 Oktober 2018
Rembang, Riaupublik.Com-  Didalam program Tentara Manungal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 103 Kodim Rembang, kegiatan non fisik juga dilakukan oleh satgas di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Disela-sela waktu istirahat siang, salah satu anggota Satgas yang juga anggota Koramil 05/Bulu Serda Samirin membantu warga Desa Pasedan Sukino (59) membuat anyam bambu untuk dinding rumahnya yang sudah lapuk. Kamis (18/10).

Bambu merupaka salah satu bahan alternatif bagi warga masyarakat Desa Pasedan selain papan kayu untuk menutupi rumahnya, karena sekarang papan kayu semakin sulit maknya warga mengantinya ayaman bambu sebai pengantinya.
"Walaupun hanya terbuat dari  bambu tetapi juga cukup kuwat untuk penganti papan kayu yang selama ini di pakai dan juga karena sulitnya bahan dari kayu" ujar Sukino.

Didalam program TMMD memang kegiatan non fisik seperti komsos yang dilakukan disela-sela pengerjaan fisik, hal ini sangat diperlukan untuk menjaga keharmonisan hubungan antara TNI dengan rakyat untuk menunjang dan memperlancar program ini. (0720).

Related

TNI/Polri 2592472541140091422

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item