Aceh Timur Gelar Sosialiasi BPDP- KS

Rabu, 10 Oktober 2018
Foto: Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SP, SH, MM, foto bersama.
IDI, RIAUPUBLIK.COM-- Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Sosialisasi Peremajaan kelapa sawit rakyat dalam kerangka pendanaan badan pengelola dan perkebunan kelapa sawit (BPDP- KS) yang berlangsung di Aula Serbaguna Idi,  Rabu 10 Oktober 2018.

Kepala dinas perkebunan dan pertenakan Aceh Timur Ir Ahmad, menjelaskan dalam rangka pendanaan badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit ( BPDP- KS ), kengiatan Sosialiasi ini tentunya akan diisi oleh pemateri Staf Ahli Gubenur Aceh Muis serta Azanuddin Kurnia, S, Hut dari dinas pertanian dan perkebunan Aceh, adapun peserta berjumlah 83 orang terdiri dari UPTD KHP wilayah III langsa, dinas pertanahan Aceh Timur, perdagangan dan koperasi usaha kecil serta dinas pelayanan terpadu, perkebuna dan pertenakan kabupaten Aceh Timur, Unsur BUMN Serta lainya kelompok tani/ koperasi.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam sambutan yang dibacakan Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SP, SH, MM, Dalam rangka percepatan pelaksaan pembangunan guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat, perlu terus dilakukan upaya pembinaan dan pengawasan yang merupakan tugas daerah terhadap usaha perkebunan perkebunan sawit.

Adapun pembinaan usaha perkebunan rakyat, Pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) telah mengalokasikan dana untuk membiayai peremajaan kelapa sawit rakyat di kabupaten Aceh Timur dengan target luasan seluas 1.200 H,” kata Usman.
“Informasi kengiatan peremajaan kelapa sawit harus disebarluaskan kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat dapat terbantu dengan program tersebut,” jelas Usman.

Kengiatan peremajaan kelapa sawit tentunya harus kita setujui dengan positif sihingga petani kelapa sawit yang bermaksud ikut melakukan peremajaan kelapa sawit dapat mengetahui syarat- syarat yang dibutuhkan dan yang harus dipersiapkan agar bantuan dana peremajaan kelapa sawit dapat di manfaatkan,” demikian pungkas Usman. (muzakir).




Related

Ekonomi 1370601284731161045

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item