538 Bunda PAUD Dilantik

Jumat, 05 Oktober 2018
Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, menyampaikan sambutan pada Pengukuhan dan Pelantikan Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan dan Gampong di Gedung ISC Aceh Timur di Idi Rayeuk, Kamis (4/10/2018).Bag. Humas Aceh Timur.
IDI, RIAUPUBLIK.COM-– 538 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten, Kecamatan dan Gampong Se-Kabupaten Aceh Timur, dilantik dan dikukuhkan, Kamis (4/10/2018). Prosesi pelantikan dipusatkan di Gedung Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur di Idi.

Bunda PAUD Kabupaten Aceh Timur yang dilantik yakni Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH. Pelantikan dilakukan Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH. Hadir juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan para camat se–Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, dalam sambutannya menjelaskan, PAUD adalah jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian ransangan pendidikan guna membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki sekolah dasar dan kehidupan tahap berikutnya.

“PAUD merupaan pemenuhan hak pendidikan anak sejak dini,” kata Bupati Rocky.

Diharapkan, setiap desa memiliki lembaga PAUD dan regulasi telah mengatur tentang 1 Desa 1 PAUD dengan Peraturan Bupati (Perbup). “Sehingga alokasi dana untuk lembaga PAUD sudah memiliki regulasi,” jelas Bupati Rocky.

Disisi lain, peningkatan kualitas PAUD harus dimulai dari pemenuhan standar layanan PAUD secara bertahap, khususnya standar pembelajaran, pendidik dan sarana prasarana pendidikan serta penguatan pendidikan karakter sejak dini.

Menurut bupati, pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD kabupaten, kecamatan dan gampong hari ini merupakan momen yang sangat baik. Dan yang paling penting bangun komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan kerjasama dan bersama-sama secara berkesinambungan untuk mencapai kualitas PAUD yang sudah terbentuk ini.

“Sehingga PAUD di Aceh Timur menjadi contoh untuk daerah lain,” tutur Bupati Rocky. (muzakir).



Related

Ekonomi 295476482188179302

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item