TNI dan Kemendagri Jalin Kerja Sama Optimalisasi Sumber Daya Kedua Lembaga


Senin, 24 September 2018
JAKARTA, RIAUPUBLIK.COM--  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Mendagri Tjahjo Kumolo melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding(MoU) kerja sama  dalam rangka Optimalisasi Sumber Daya di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Tentara nasional Indonesia (TNI), bertempat di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/9/2018).

Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya di lingkup Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), sehingga tugas dan fungsi masing-masing dapat terselenggara dengan baik.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Menteri Dalam Negeri RI TjahjoKumolo atas pelaksanaan MoU antara Kemendagri dan TNI. “Kami siap mendukung pelaksanaan tata kelola pemerintahan dari pusat sampai daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNImenyampaikan bahwa wilayah Indonesia merupakan wilayah yang sangat luas tentunya memiliki kandungan sumber daya alam yang begitu kaya. Tentunya itu adalah tanggung jawab bangsa Indonesiauntuk menjaganya dan tata kelola pemerintahan pusat dan daerah sangat diperlukan. “TNI siap untuk mendukung dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Menteri Dalam Negeri  RI TjahjoKumolo menyampaikan bahwa MoU ini sangat penting karena sesuai dengan arahan Presiden RI Ir Joko Widodo,yaitu pembangunan hubungan tata kelola pemerintah pusat dan daerah harus semakin efektif dan efesien dalam upaya mempercepat reformasi birokrasi yang intinya untuk memperkuat otonomi daerah.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Wakasau Marsdya TNI Wieko Sofyan, Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Santos G.Matondang, M.Tr (Han), Plt. SekretarisBNPP Dr. Widodo Sigit Pujianto, S.H., M.H. dan Ditjen Polpum KemendagriSoedarmo.



Related

TNI/Polri 5847551322140194358

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item