Hadiri HKN Ke-71, Bupati Akan Perkenalkan Produk Lokal ke Luar Daerah


Senin, 24/09/2018 - 18:15:52 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil, H Suyatno AMp menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) ke-71, Senin (24/9/2018) di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi. Selain dihadiri Forkopimda, HKN itu dihadiri sedikitnya 200 UKM di Rohil.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno memberikan apresiasi kepada penggerak dan anggota Koperasi Rohil yang bisa menjalankan program koperasi, terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Saat ini tercatat sebanyak 353 UKM yang ada di Rohil, namun hanya 300 UKM yang masih aktif. Untuk itu ke depannya bagaimana UKM yang tidak aktif bisa diaktifkan kembali. Bagi UKM yang menghasilkan produk-produk lokal Pemkab Rohil melalui instansi terkait akan memperkenalkannya ke luar daerah," janji Suyatno.

Sementara itu, Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Rohil, H Wazirwan Yunus SSos MSi berjanji ke depannya apa yang disampaikan Bupati yakni mengaktifkan kembali koperasi yang sudah tidak aktif. "Setiap tahunnya kita memberikan penghargaan kepada koperasi yang berhasil sebagai bentuk motivasi kepada UKM lainnya," ujarnya singkat. 

Ditempat yang sama, Camat Bagan Sinembah, Sakinah menyampaikan rasa syukur kepada UKM di kecamatannya yang telah menunjukkan keberhasilan. Untuk itu, Tantangan bagi pihaknya agar UKM Bagan Sinembah ini nantinya bisa dikembangkan di setiap kepenghuluan. 



Penulis : Jum.

Related

Rohil 3494341362288098214

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item