Tokoh Mudah Riau, Edi RM: Penghadangan Neno Warisman Mempermalukan Bumi Melayu

Sabtu, 25 Agustus 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Penghadangan  kedatangan Presedium #2019 Ganti Presiden Bunda Neno Warisman oleh sekelompok massa di Bandara SSK III Pekanbaru, Sabtu (25/8) sebuah tindakan yang memalukan dan bisa merusak citra Tanah Melayu yang dikenal aman dengan penduduknya yang mengedepankan kesantunan.

Terlepas apa tujuan kedatangan ke Bumi Lancang Kuning, tindakan penghadangan di pasilitas umum tidak dibenarkan secara hukum.

Hal itu disampaikan tokoh muda yang juga budayawan Riau Edi Ahmad RM kepada awak wedia Sabtu (24/8) di Pekanbaru. Edi RM yang berada di lokasi penghadangan, meminta aparat penegak hukum baik TNI dan Polri untuk menjalankan tugas termasuk menertibkan tindakan sekelompok masa yang melakukan tindakan yang tak bertanggungjawab.

"Terlepas apa maksud dan tujuan kedatangan Mbak Neno, upaya penghadangan ini tidak dibenarkan baik secara hukum maupun nilai-nilai kebudayaan Melayu yang selama ini dikenal santun dan beradab," ujar Calon Anggota DPD RI 2019 ketika sedang berada di lokasi penghadangan.

Oleh karena itu, Edi RM meminta aparat untuk segera bertindak secara profesional untuk menghentikan penghadangan tersebut.

"Karena ini sangat miris dan memalukan orang Melayu," tegas Edi RM.***

Related

Riau 1541128370513122585

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item