Rocky Lepas 236 Calhaj Aceh Timu


Minggu, 12 Agustus 2018
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, didampingi Ketua PKK Aceh Timur, Hj. Fitriani D. Hasballah, melambaikan tangan pada Pelepasan Calhaj di Masjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk, Sabtu (11/8/2018) malam. Foto Bag. Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Timur.
IDI, RIAUPUBLIK.COM– Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, melepas 236 jamaah Calon Haji (Calhaj) untuk menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Prosesi pelepasan dipusatkan di Masjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (11/8/2018) sekira pukul 22:00 Wib.

Dalam pelepasan jamaah calhaj ikut dihadiri Kapolres Aceh Timur AKBP H. Wahyu Kuncoro, S.Ik, M.Hum, Wakapolres Kompol Apriadi, Kepala Kankemenag Aceh Timur H. Marzuki Anshari, Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP, Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman. A. Rahcman, SH, SP, MM, para kepala SKPK, dan para kapolsek.

Dalam amanatnya, H. Hasballah HM.Thaib selaku Kepala Daerah (KDh) berpesan agar para jamaah menjaga kekompakan, kebersamaan dan saling membantu selama berada di tanah suci, baik saat sedang dalam ihram atau di luar ihram. “Laksanakan rukun haji ini dengan penuh keikhlasan, sehingga nantinya ibadah haji para jamaah menjadi haji yang mabrur, amin,” katanya.

Dihadapan jamaah Calhaj, bupati juga meminta agar jamaah ikut mendo’akan Aceh Timur agar selalu dalam ketentraman dan kenyamanan, sehingga pembangunan yang sedang digalakkan terus berjalan sesuai perencanaan tata ruang.

“Begitu juga dengan petugas haji yang sudah ditunjuk agar selalu mendampingi dan membimbing jamaah selama berada di tanah suci hingga kembali ke tanah air, karena sangat besar pahala disisiNya bagi siapapun yang ringan tangan membantu sesama muslim,” kata Rocky.

Sementara Kepala Kankemenag Aceh Timur, H. Marzuki Anshari, MA, dalam laporan sebelumnya mengatakan, 236 jamaah Aceh Timur akan bergabung dengan 150 jamaah asal Kota Lhokseumawe di Kloter XI. “Setelah proses administrasi dan diinapkan di Asrama Haji Banda Aceh, sejak Minggu (12/8) pagi, para jamaah akan diterbangkan ke tanah suci melalui Bandara SIM Blang Bintang, Senin (13/8) pagi,” katanya. (Muzakir).



Related

Ekonomi 7619073034669870912

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item