H. Hasballah HM Thaib, Bupati Aceh Timur Resmikan "PAUD" Kintana

Senin, 30 Januari 2018
RANTOPEUREULAK, RIAUPUBLIK.Com – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau akrap disapa Rocky meresmikan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kintana di Desa Alue II, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 30 Januari 2018.

Hadir antara lain Ridwan, S.Pd selaku Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Timur dan para Kepala Seksi (Kasi) dan Camat Ranto Peureulak, Saiful SE, Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Aiyub, perwakilan Koramil Ranto Peureulak dan Komite PAUD Kintana Tgk. Muhammad Rasyidi serta tokoh puluhan masyarakat setempat.

Bupati Rocky dalam sambutannya mengharapkan, para guru PAUD untuk mengasuk dan mendidik murid dengan lemah lembut dan penuh kesabaran, karena masing-masing murid memiliki sifat yang berbeda-beda. “Pengasuh di PAUD harus professional, karena sasaran asuhan adalah anak-anak usia 0-5 tahun. Ini masa keemasan bagi si anak, sehingga perlu kelembutan dalam mendidiknya,” katanya.

Bupati juga meminta, keberadaan lembaga pendidikan seperti PAUD perlu dukungan semua pihak, termasuk muspika, tokoh masyarakat dan tokoh keagamaan. “Orangtua juga perlu mengawasi anak-anak sesampai di rumah, karena setiap anak yang diajari dengan kelembutan akan selalu membutuhkan kelembutan hingga sampai dilingkungan rumah. Oleh karenanya, faktor lingkungan rumah juga menjadi pendukung,” ujar Rocky.

Kepala PAUD Kintana, Nuraini Ismail, A.Md, dalam laporannya, menyebutkan, lembaga yang dipimpinnya kini memiliki 105 murid, baik usia PAUD atau usia Taman Kanak-kanak (TK). “Dulu ketika didirikan hanya 15 murid. Alhamdulillah antusias masyarakat melihat perkembangan PAUD ini, sehingga jumlah murid terus bertambah dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Peresmian lembaga PAUD Kintana itu dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disekolah itu. Bukan hanya tokoh masyarakat, tapi wali murid juga ikut diundang merayakan maulid yang sudah menjadi agenda tahunan itu.

BUPATI Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, membuka selubung saat peresmian PAUD Kintana di Desa Alue II, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 30 Januari 2018.Pemkab Aceh Timur,(MUZAKIR)

Related

Ekonomi 3114671519859804488

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item