Perlu Dibaca: Rp 4,6 T, Sosialisasi DISBUN RIAU Mengenai Program Reflanting

Senin, 06 Agustus 2018
Pertemuan Percepatan Program Peremajaan Kelapa sawit Pekebun Tingkat Provinsi Riau.

SIAK, RIAUPUBLIK.COM-- Sosialisasi yang disampakan oleh Disbun Provinsi Riau Disiak bertempat Harmoni 21 hotel 6/7,  Dinas Perkebunan Provinsi Riau Dedi Hermawan  Kabag Pembenihan dan sertifikasi perkebunan dan holti kultura menyampaikan panjang lebar program yang dikucurkan pemerintah pusat melalui dana Badan Pengelola Dana Kelapa Sawit ( BPDP- KS) yang bersumber dari dana penyetoran ekspor minyak sawit sebesar Rp. 4,6 T .

Yang mana untuk Riau dialokasikan sesuai program dan target lebih kurang 30 Ribu Heaktar yang harus di Replanting yakni Kabupaten Siak, Rohul , kampar, Pelalawan,

Menurut Dedi masyarakat pekebun tidak perlu ragu dengan program ini bukanlah tidak nyata , jelas program memang nyata dan jelas anggarannya.

Bahkan dedi.juga menyampaikan panjang lebar kepada peserta dari KUD maupun pihak rekanan kontraktor yang berkompeten baik melakukan reflanting maupun menyediaan bibit yang berlabel dan bermutu , bahkan disamping hadir peserta KUD dan pihak perusahaan juga hadir perwakilan baik dari.bank Riau, Bank BNI , Mandiri .

Sementara untuk kabupaten siak saja program untuk kabupaten siak saja tahun 2018 dana hibah BPDPKS diloaksikan Rp.61,750.000.000 Milyar dengan luas ditargetkan 2,470 HA, yang paling luas kampar 5 466  dengan dana 136,650,000,000, rohul , pelalawan , dan beberapa kabupaten di riau semua mendapat alokasi dari dana hibah tersebut.

Bahkan Dedi juga menyampaikan bagi masyarakat ataupun kelompok yang sudah menanam bibit yang tidak berlebel ataupun bermutu, bahkan melalui program ini bisa di cabut dan diganti oleh bibit lain yang baik " tuturnya.

Sosialisasi yang dilakukan ini terlihat antusias sekali bahwa semua peserta dan pihak perusahaan dan pihak bank tekun mengokuti nsosiamisasi yang.dilaksanakan.(Zul/RPC).

Related

Siak 555134416424635883

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item