Ibu-ibu Semangat Bantu Sasaran Fisik TMMD

Senin, 06 Agustus 2018
SALATIGA, RIAUPUBLIK.COM– TNI Menunggal Membangun Desa Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga, yang menggarap sejumlah sasaran fisik, bukan hanya milik kaum lelaki. Ibu-ibu pun tak mau ketinggalan turut ambil bagian dalam pengerjaan sasaran fisik pengecoran rabat beton. Minggu (05/08/18).

Kondisi di lapangan, sejak Pra TMMD dimulai selalu ada ibu-ibu yang turut andil menyumbangkan tenaganya membantu di lokasi pengecoran rabat beton tang menghubungkan 2 dusun antara dusun Krajan dan dusun Gedong sepanjang 1,670 meter dalam program TMMD Reguler Ke-102.Seperti warga lain dan juga tentara, ibu-ibu ini tak ragu mengangkat material yang digunakan untuk bahan campuran cor. Salah satunya Aminah (38), warga Dusun krajan, misalnya. Tangannya begitu cekatan mengangkat ember yang berisi pasir maupun koral untuk di dekatkan ke mesin pengaduk (Molen).
Tak tampak sedikit pun rasa lelah di raut wajahnya. Ia terlihat sumringah dan sesekali diselingi canda tawa bersama warga lain dan TNI yang tengah bekerja di lokasi yang sama. “Saya sudah terbiasa kerja keras seperti ini. Setiap hari saya bekerja di sawah untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ucap Aminah.

Kehadiran ibu-ibu dalam pekerjaan fisik TMMD Reg ke-102 Kodim 0714/Salatiga mendapat dari personil Satgas TMMD. Ia mengaku senang dan bangga karena kaum ibu mau turut ambil bagian dalam pekerjaan yang biasanya dikerjakan kaum laki-laki.“Serda Untung mengatakan. Semangat ibu-ibu sangat luar biasa. Saya apresiasi penuh, apalagi untuk mendukung terlaksananya program TMMD,"Ucapnya.

Related

TNI/Polri 5990599347860367847

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item