Bermain Bersama Anak Di Lokasi Pengecoran

SALATIGA, RIAUPUIBLIK.COM-- Satgas TMMD Ke-102 Serda Agung begitu dekatnya bersama anak-anak Desa Bonomerto yang telah dalam 3 minggu para Satgas berada di Desa Bonomerto. Serda Agung yang juga sebagai Babinsa Koramil Susukan yang ikut tergabung dalam Satgas TMMD tidak perlu diragukan lagi dalam menjalin kebersamaan serta kedekatan yang harus di tempuh dalam semua lini. Apalagi seorang Babinsa yang tugas dan tanggungjawab sehari-hari diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti saja, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti mampu mengajar dan menjadi penghibur anak yang sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang satgas TMMD reguler ke 102 Kodim 0714/Salatiga Serda Agung di sela-sela melaksanakan kegiatan pengecoran jalan Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang dia menyempatkan diri dikala anak-anak bermain di lokasi pengecoran untuk mengajak mereka bermain sembari bercanda dan mengajak gendongan sambil memberikan pengetahuan bagaimana kerja seorang TNI di Desa Bonomerto yang sedang melakukan pengecoran. Dengan sabar serta di tuntun dengan kata-kata dan perbuatan yang lugu, sehingga apa yang di lakukan Serda Agung dapat dimengerti dan dipahami dengan anak seusianya Andi (9) anak Desa Bonemerto dengan ceria berada di gendongan Serda Agung.

Anak-anak tersebut merasa senang digendongan Sertu Agung yang diajaknya main, namun dalam keceriaan sambil bermain dia selalu memberikan motivasi kepada anak-anak agar selalu rajin dalam belajar disekolah. Serda Agung mengatakan sangat bangga bisa bermain sambil bercerita dunia tentara kepada anak-anak yang sedang melihat Satgas bekerja, mereka tidak menggangu kerja kami, bahkan memberikan warna tersendiri sebagai penghilang capek melihat mereka bermain dengan ceria. "Kita harus baik dengan semua orang karena TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat, akan kembali ke rakyat,” katanya.

Related

TNI/Polri 7178879294862753701

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item