Ratusan Peserta Meriahkan Pentas Apresiasi Seni Budaya

Sabtu, 28 Juli 2018
Salah satu group seni tari sedati tampil pada even Pentas Apresiasi Seni Budaya Aceh Timur di Lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi Rayeuk, Sabtu (28/7/2018). Foto Bag. Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur.
IDI ACEH TIMUR. RIAUPUBLIK.COM– Ratusan peserta ikut memeriahkan Pentas Apresiasi Seni Budaya Aceh Timur yang dipusatkan di Lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi Rayeuk, Sabtu – Minggu (28-29/7/2018).

Perlombaan dibagi dalam lima katagori yakni Baca Puisi Tingkat SMP sebanyak 21 peserta, Melukis Tingkat SD sebanyak 150 peserta, Menggambar Tingkat SD sebanyak 150 peserta, dan Tarian Umum sebanyak 5 group serta Tarian Tingkat SMA sebanyak 8 group.

Ketua Panitia Pelaksana, Rahmadsyah, S.Pd, dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan itu merupakan wadah menyalurkan bakat siswa/i dibidang kesenian. “Diharapkan melalui Pentas Apresiasi Seni Budaya ini dapat meningkatkan kecintaan para siswa/i terhadap kesenian, khususnya dalam membangkitkan seni budaya khas daerah ini,” katanya.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, SP, MM, menjelaskan, kegiatan tersebut dipandang perlu dilakukan untuk menampilkan kreatifitas dan seni budaya daerah Aceh Timur, baik melalui melukis dan menggambar atau tari seni budaya.

“Tetapi kreasi yang ditampilkan juga tidak terlepas dari nuansa islami,” ujar Usman A. Rachman seraya mengatakan, even tersebut dapat menjadi salah satu sarana untuk menggali dan mengenalkan kembali seni budaya Aceh kepada masyarakat sesuai amanah dalam UU Nomor 5 Tahun 2017 tentang kebudayaan.

Ditambahkan, dengan terus berkarya, berkreasi dan berinovasi, maka seni budaya yang menjadi jati diri masyarakat Aceh Timur dapat terus ditampilkan ditengah-tengah masyarakat. “Jika seni budaya ini bangkit sesuai dengan kultur islam, maka sudut seni dan budaya ini akan memberi inspirasi dan pencerahan hidup dalam kehidupan masyarakat,” kata Usman A. Rachman. (Muzakir).



Related

Ekonomi 7112144501118240036

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item