Pembongkaran Musholla

SALATIGA, RIAUPUBLIK.COM– Musholla adalah rumah tempat ibadah umat Muslim selain Masjid, artinya tempat beribadah bagi umat Muslim juga disebut  Langgar atau Surau. Selain tempat ibadah juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim di Desa. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur’an. Bahkan dalam sejarah Islam, musholla turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan.

Untuk meningkatkan taraf kesejahteraan umat Islam, maka dari itu personil Satgas TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0714/Salatiga bersama dengan warga masyarakat Dusun Karang Daung, Desa Bonomerto Kec. Suruh melaksanakan pembongkaran musholla Al-Amin untuk di rehab agar nantinya kelihatan lebih baik.

Sebelum pelaksanaan pembongkaran didahului dengan acara selamatan atau do’a bersama. Kegiatan pembongkaran  melibatkan warga  masyarakat yang ada di sekitar mushola dibantu oleh personil Satgas TMMD.

Babinsa Desa Bonimerto Serka Sri Mulyadi mengatakan “kegiatan ini merupakan suatu progam dari Satgas TMMD, yang mana Guna membantu masyarakat yang ada di wilayah  Tugasnya” ungkapnya.

Selain itu kegiatan semacam ini sering dilaksanakan oleh personil TNI untuk menambah tali silatutahmi dan sebagai sarana pendekatan dengan warga masyarakat.

Bapak Suparman selaku Takmir Musholla Al-Amin mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat dan khususnya buat bapakTNI yang telah bersedia membantu pembongkaran ini, selain itu juga menambahkan dengan adanya pembangunan rehab ini agar masyarakat bisa lebih nyaman dalam beribadah dan lebih bermanfaat bagi umat islam.

Related

TNI/Polri 8925398750093753962

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item