Warga Di Lokasi TMMD Menerima Penyuluhan Dari Disnaker Kab. Semarang

SALATIGA, RIAUPUBLIK.COM- -Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke-102 TA. 2018  di wilayah Kodim 0714/Salatiga tidak hanya menyasar kegiatan fisik saja namun kegiatan non fisik pun menjadi skala prioritas.

Sasaran non fisik pengerjaannya juga dilakukan oleh Satgas TMMD dengan menggandeng Dinas Instansi terkait baik dari Pemerintah Kab. Semarang melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di wilayah Kabupaten. Semarang, juga secara dominan melibatkan Instansi terkait dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten. Semarang sesuai sektornya serta mengerahkan sejumlah warga yang ada di lokasi TMMD.

Seperti di Desa Bonomerto Kecamatan. Suruh Kabupaten. Semarang yang menjadi lokasi TMMD Ke-102 Kodim 0714/Salatiga, kegiatan atau sasaran non fisik mulai dikerjakan sejak TMMD dibuka secara resmi, Selasa (10/07) lalu hingga sekarang bahkan sampai dengan tanggal 8 Agustus 2018. Demikian diungkapkan Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Romdoni Kamis (19/07/2018)

Sasaran kegiatan non fisik pada TMMD kali ini secara keseluruhan berjumlah 17 item, namun yang sudah dilaksanan diantaranya pelatihan pengolahan hasil pertanian. Selain itu dari Disnakertrans Kab. Semarang, dikhususkan untuk materi pengetahuan bahan, alat produk pembuatan donat ubi, nastar, castengel dan rendang, yang di laksanakan pada hari Kamis. (19/07/18) mulai dari materi teori hingga praktek. Para peserta dikenalkan dengan alat-alat memasak untuk produksi kue (oven) dan cara menggunakannya. Sejumlah bahan baku kue juga dikenalkan kepada para peserta pelatihan yang selalu didampingi Babinsa setempat Serka Sri Mulyadi dan tim dari Disnakertrans kab. Semarang Ibu Erni Fitriani.

Para peserta yang mayoritas kaum ibu sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan maupun penyuluhan, mereka berharap suatu hari nanti, materi yang didapatkannya dapat berguna untuk menopang ekonomi keluarga." Ungkap ibu Musriyah peserta penyuluhan.

Related

TNI/Polri 4287241416680574725

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item