Selesai....20 TAHUN PENJARA TERSANGKA PEMBAKARAN ISTRI DAN ANAK


Kamis 28 Juni 2018/17:18 wIB
RIAUPUBLIK.COM, ROHIL  - HM (58) warga Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tersangka pembunuh istri dan anaknya terancam hukuman 20 tahun penjara. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Rajagukguk didampingi Kanit Intel Ipda Raja Napitupulu saat menggelar press rilis di Mapolsek Bangko, Kamis (28/6/2018). 

Tersangka HM, jelas James, diamankan di rumah saudaranya yang berada di Dolok Sanggul, Sumatera Utara pada Selasa 26 Juni yang lalu.  

Dalam penangkapan tersebut, lanjutnya, pihak Polsek Bangko melakukan koordinasi dengan Polsek Dolok Sanggul yang langsung dibackup Kasat Reskrim Polres Humbahas. "Tersangka kita amankan pada 26 Juni sekitar pukul 23.30 dan langsung kita bawa ke sini," kata James.  

Dari pengakuan tersangka, pembunuhan tersebut terjadi secara spontanitas dan tidak ada perencanaan sama sekali. "Sebelum kejadian, tersangka dengan korban sempat ribut karena masalah keluarga," paparnya.  

Pada saat bertengkar, korban yang merupakan istri tersangka menyiramkan bensin kepada tersangka, namun tersangka kemudian merampas jerigen bensin dan menyiramkan kepada korban. "Kebetulan ada lilin yang sedang menyala, karena emosi tersangka kemudian membakarkannya ke korban," papar James.  

Setelah terbakar, tersangka sempat berlari ke  belakang menggedor pintu kamar untuk membangunkan anak tiri serta iparnya. Namun karena api yang cepat membesar tersangka langsung keluar dan lari dengan menggunakan sepeda motor. 
"Sebenarnya pembunuhan itu hanya tertuju kepada Purnama Boru Napitupulu (istri tersangka), namun karena terbakar sehingga mengakibatkan korban lainnya," katanya.  

Tersangka HM dijerat dengan Pasal 338 junto 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.  
Kasus pembunuhan dengan membakar tersebut terjadi pada 24 April 2018 yang lalu di jalan Simpang Kuntilanak, Kecamatan Pekaitan  yang menewaskan empat orang yakni istri, anak tiri serta ipar tersangka serta menghanguskan 4 rumah.




Penulis : Jum.

Related

Rohil 7465470663536939319

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item