Sebelum Lebaran, Pemkab Rohil sudah Salurkan Seluruh Hak Guru PNS dan Swasta


Senin, 11/06/2018 - 10:43:01 WIB
RIAUPUBLIK.COM , BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengaku telah melunasi seluruh hak para guru negeri, guru honor, dan guru swasta se Rokan Hilir.

Hak para guru yang sudah dibayarkan oleh Pemkab Rohil itu terdiri dari gaji dan tunjangan serta dana serifikasi guru, gaji guru honor, jasa transportasi. Sedangkan para guru honor sekolah swasta yang ada di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) yakni sekolah MDTA, TPQ, RA yang jumlahnya lebih kurang 5.406 orang dengan besaran Rp200 ribu/bulan bagi setiap guru swasta yang telah menandatangani kontrak serta mengantongi SK Bupati. 

"Khusus guru di bawah Kementerian Agama itu disalurkan melalui Kemenag Rokan Hilir. Dan gaji guru negeri dan gaji guru honor sekolah negeri itu disalurkan melalui masing-masing Korwil Dinas Pendidikan se-Rokan Hilir," kata Kadisdikbud Rohil, HM Rusli Sarief S Sos Msi, Minggu (11/6/2018) di Bagansiapiapi.

Dikatakan, kewajiban pemda rohil kepada para guru swasta berupa pembayaran jasa transportasi itu sudah diserahkan melaui Kemenag pada hari Jumat (8/6/2018) sore kemarin. 

"Dana yang diderahkan Disdikbud kepada kemenag Rokan Hilir jumlahnya sebesar Rp3,351 miliar untuk pembayaran uang transportasi selama lima bulan, terhitung dari bulan Januari sampai bulan Mei 2018," kata Rusli Sarief.

Sedangkan 3000 orang guru pegawai negeri sipil lainnya jelas Rusli Sarief, gajinya juga sudah dibayarkan untuk bulan Mei 2018, karena gaji perbulan para guru negeri sebelumnya sudah dibayarkan. Selain gaji, guru pegawai negeri juga sudah menerima pembayaran uang Sertifikasi guru, tunjangan daerah, tunjangan penghasilan, tunjangan hari raya, dan tunjangan daerah terpencil.






Penulis : Jum.

Related

Rohil 2542866157766015009

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item