Salam Metal Bupati Tangkapan KPK Bikin Petinggi PDIP Murka

Jumat, 08 Juni 2018
Riaupublik.Com, JAKARTA - PDI Perjuangan merasa geram dengan Bupati Purbalingga Tasdi yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, Tasdi saat digelandang penyidik KPK justru mengumbar salam metal khas partai berlambang kepala banteng itu.

Ketua DPP PDIP Hamka Haq menyatakan, partainya merasa tercoreng oleh ulah Tasdi. "Ya dirugikan. Kami merasa rugi," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/6).

Oleh sebab itu, Hamka meminta masyarakat tidak serta-merta langsung mendeskriditkan partainya gara-gara Tasdi yang berseragam tahanan KPK mengacungkan salam metal.

"Iya dia membawa nama PDIP. Jadi masyarakat kita minta bahwa itu kan oknum saja. Dia melakukan korupsi bukan atas nama PDIP. Jadi jangan dilihat dari segi itu," katanya.

Hamka menduga bupati yang juga kader PDIP itu mengacungkan salam tiga jari karena secara psikologis tertekan. "Spontanitas saja. Buat mengimbangi kondisi psikologisnya," jelas dia.

Seperti diketahui, KPK menangkap Tasdi karena diduga menerima suap, Senin (4/6). Ada barang bukti suap Rp 100 juga yang diduga commitment fee dari proyek Islami Center Purbalingga.

"Uang itu diduga bagian dari commitment fee sebanyak 2,5 persen dari total proyek senilai Rp 22 miliar," kata Ketua KPK Agus Rahardjo.







jpnn//Riaupublik

Related

Hukrim 1712277012164704817

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item