Plt Bupati Siak Alferdi Pimpin Rapat Porkopimda Mengawal Arus Mudik Lebaran 1439 H

Jumat, 08 Juni 2018
SIAK, RIAUPUBLIK.Com-- Dalam rangka mengawal arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H/Lebaran 2018 bagi masyarakat pengguna jasa moda kapal laut, agar terlaksana dengan aman, selamat, tertib dan nyaman sebagaimana slogan Ditjen Perhubungan Laut, PASTINYA!

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III  Sungai Pakning melalui Kasubag TU Hani Mamengko pada rapat Forkopimda kabupaten Siak, mengatakan untuk  ketersediaan kapal penumpang dianggap cukup dan sudah dilakukan uji kelayakan

"Beberapa waktu lalu kami telah melakukan pengecekan ketersedian kapal sekaligus melakukan uji kelayakan, dan kami nyatakan layak untuk digunakan," kata Hani Mamengko di ruang rapat kantor Bupati Siak, Jumat (8/6/2018).

Artinya, kata Hani Mamengko, armada memenuhi persyaratan yang ditentukan, serta aman untuk berlayar, termasuk memastikan tersedianya alat-alat keselamatan, termasuk jumlah penumpang yang tidak boleh melebihi kapasitas.

Ia berharap semua instansi terkait mendukung pengamanan mudik lebaran tahun ini dengan harapan berjalan dengan baik dan lancar.

"Area pelabuhan sudah harus steril, artinya penumpang yang masuk sudah harus memiliki tiket, dan tidak boleh ada pedagang yang berjualan di lokasi tersebut," pintanya.

Hani menambahkan, pihaknya telah mengajukan pembangunan kantor KSOP Kelas II Tanjung Buton ke Kementerian Perhubungan. "Mudah-mudahan tahun 2019 bisa terlaksana pembangunan kantor KSOP Kelas II Tanjung Buton," harapnya.

Dilain pihak Kadis Kesehatan Tony Chandra mengatakan untuk pelaksanaan tes urine bagi supir bus dan kapten kapal diterminal dan pelabuhan pada puncak arus mudik.

Selain itu Dinas Kesehatan menyiapkan 9 dokter jaga, 21 paramedis dan 9 ambulan di 11 titik yang telah ditentukan. Kemudian semua puskesmas buka 24 jam mulai tanggal 8 Juni sampai 23 Juni.

Rapat Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Siak 2018 tersebut dipimpin oleh Plt Bupati Siak Alfedri. Turut hadir Kajari Siak, Dandim 0303 Bengkalis, Wakapolres Siak, Ketua PN, para Asisten, sejumlah pimpinan OPD, dan Camat.***

Related

Siak 311505900921713351

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item