GELAR SWEEPING JELANG PILKADA PAPUA SATGAS YONIF 121/MK AMANKAN PAKET GANJA SEBERAT 2,5 KG

Rabu,  27 Juni 2018
PAPUA,  RIAUPUBLIK.com-- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Utara dari Yonif 121/MK kembali mengamankan paket ganja siap pakai seberat 2,5 Kg dari warga pada saat melaksanakan sweeping terhadap kenderaan yang melintas di Kampung Wembi Keerom Papua.

Bermula dari pelaksanaan sweeping pada selasa (26/6/2018) dimana sweeping ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan terutama menjelang pelaksanaan Pilkada di Provinsi Papua dalam rangka cipta kondisi dalam rangka menyukseskan Pilkada yang aman dan damai. Pos Wembi yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi B (Danki B) Kapten H.S. Sihombing dengan 12 orang anggotanya melaksanakan sweeping dan menghentikan sebuah sepeda motor jenis Yamaha Vixion Hitam tanpa Nopol dari Waris dan hendak menuju Arso yang dikenderai oleh NM (17) seorang pelajar dengan seorang rekannya AE (19) dan juga pelajar keduanya berdomisili di Waris Senggi. Tim sweeping melaksanakan pemeriksaan terhadap kedua warga tersebut beserta barang bawaannya. Dan pada saat dilakukan pemeriksaan petugas sweeping menemukan 9 paket ganja seberat 1,3 Kg yang dibawa kedua pelajar tersebut di dalam karung berwarna putih.

Sementara itu pada saat berlangsungnya sweeping, petugas sweeping melihat 1 unit kenderaan truk akan melintas di depan Pos Wembi dimana ada 7 orang yang menumpang di bak belakang truk terebut bergegas turun dari truk dengan terburu-buru karena mengetahui adanya sweeping. Segera Danki B Kapten H. S. Sihombing menghubungi Komandan Pos KM 76 (Danpos KM 76) Letda Inf Zaenal untuk mencegah 7 orang warga tersebut yang diperkirakan akan melintas di Pos KM 76. Dengan memerintahkan 10 anggotanya dibawah pimpinan Sertu Armansyah Danpos KM 76 memerintahkan untuk melaksanakan sweeping di depan Pos KM 76 untuk menghambat beberapa warga yang diduga menghindari sweeping di Pos Wembi sebelumnya.

Tidak lama setelah itu petugas sweeping dari Pos KM 76 melihat 1 unit truk jenis Isuzu Euro Putih Nopol PA 8933 J yang akan melintas di depan Pos KM 76 yang membawa 2 orang warga yang ikut menumpang di bak truk tersebut namun sebelum truk tersebut melintas di depan Pos KM 76 kedua 2 orang warga yang menumpang di bak truk tersebut melompat turun dan berusaha melarikan diri masuk ke hutan untuk menghindari sweeping. Segera melihat kejadian tersebut Sertu Armansyah beserta 3 orang anggotanya melakukan pengejaran terhadap 2 orang warga tersebut. Setelah dilakukan pengejaran ke dalam hutan Sertu Armansyah beserta 3 orang anggotanya berhasil menangkap salah satu dari warga tersebut sementara seorang warga lainnya berhasil kabur dan masuk lebih jauh lagi ke dalam hutan.

Dari seorang warga yang berhasil diamankan tersebut setelah dilakukan pemeriksaan atas nama KY (20) pekerjaan wiraswasta yang berdomisili di Kampung Sabron Distrik Kemtuk Gresi petugas berhasil mengamankan 9 paket ganja seberat 1,2 Kg yang ada di dalam tas punggung warna Hijau Muda milik yang bersangkutan.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan Danki B Kapten Inf H. S. Sihombing melaporkan hal tersebut kepada Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Imir Faishal yang berada di Komando taktis (Kotis) Satgas Yonif 121/MK dan selanjutnya ketiga orang warga beserta paket-paket ganja yang berhasil diamankan tersebut diserahkan kepada pihak Satuan Narkoba Polres Keerom yang diterima oleh Bripka Edy Hamonangan, S.H. Kanit Idik Satnarkoba Polres Keerom. F16

Related

TNI/Polri 5864139344332937463

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item