DANSATGAS TMMD SERAHKAN AL-QUR’AN DI DUA DAYAH DESA PANTE RAMBONG

AcehTimur, RIAUPUBLIK.COM– Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 serahkan bantuan Al-Qur’an sebanyak 40 buah di Dua Tempat Pendidikan Islam atau biasa dikenal masyarakat Aceh dengan sebutan Dayah.

Penyerahan Al-Qur’an tersebut berlangsung di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, rabu (2/5/2018).

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Muhammad Iqbal Lubis saat mengunjungi Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Qur’an mengatakan bahwa Al-qur’an sejumlah 40 Buah tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Bertepatan dengan pelaksanaan TMMD ke-101 yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur, Al-Qur’an tersebut disalurkan di dua dayah yang berbeda yang berada di sekitar pelaksanaan TMMD ke-101 ini, terang Dandim.

Masing-masing Dayah menerima bantuan Al-Qur’an sebanyak 20 Buah. Saat penyerahannya, Al-Qur’an tersebut langsung diterima oleh Syarbaini, Pimpinan Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Qur’an, jelasnya lagi.

Selanjutnya Dansatgas TMMD bergerak ke Dayah Raudatul Muta’allimin guna menyerahkan 20 Al-Qur’an lainnya yang kemudian langsung diterima oleh Pimpinan Dayah Tgk. Aqli.

“Semoga bantuan Al-Qur’an ini dapat menjadi manfaat bagi para santri yang sedang dan akan menuntut Ilmu Pendidikan Islam di dua Dayah Desa Pante Rambong ini”, harap Dandim.MUZAKIR

Related

TNI/Polri 3702318676243277987

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item