Pemkab Aceh Timur Gelar Upacara Memperingati Hardiknas 2018

Rabu, 02 Mei 2018
 Muhammad Amin, SH Asisten Bidang Administars Pemerintahan Sekretariat Pemkab Aceh Timur menjadi Irup saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi. Foto Bagian Humas Aceh Timur.
IDI-AcehTimur, RIAUPUBLIK.COM.- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur  menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Pusat perkantoran Pemkab Aceh Timur, Rabu 2 Mei 2018 pagi.  Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Dalam upacara itu Muhammad Amin, SH Asisten Bidang Administars Pemerintahan Sekretariat Pemkab Aceh Timur menjadi Irup dalam upacara dan membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi.

Dalam sambutan itu disampaikan adalah mengenai penguatan pendidikan karakter di tengah terpaan badai informasi di media sosial terhadap anak-anak. “Pendidikan karakter adalah komponen penting dalam penguatan pendidikan nasional,” kata Muhammad Amin saat me‎mbacakan sambutan.

Sesuai dengan tema tersebut, dijadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

“Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,”tambahnya.

Atas dasar pikiran di atas, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.

Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan” dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.

Hadir dalam upacara itu yakni Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Ajad, Apri Yanti, SH Wakil Ketua Pengadilan Negeri Idi, Tgk Alauddin, SE Ketua MPD, Abdul Munir, SE, M.AP Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para asisten, para camat, para kepala sekolah, para SKPK serta PNS dan para siswa. (MUZAKIR.




Related

Ekonomi 1953313188019913028

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item