USAI DISAMBUT RANUP LAMPUAN, WASEV TMMD KE-101 TERIMA PAPARAN.

Selasa, 24 April 2018
ACEH Timur, RIAUPUBLIK.COM-- Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tiba di Koramil 20/Ptb untuk terima paparan dari Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD ke-101 yang diselenggarakan di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, selasa (24/4/2018).

Kedatangan Tim yang diketuai oleh Brigjen TNI Simson Moeanto ini sebelumnya disambut oleh Tarian khas Aceh Ranup Lampuan yang disajikan oleh siswi-siswi SMPN 1 Pante Bidari.

Dalam paparannya Dandim menjelaskan ada 5 sasaran fisik yang dilaksanakan pada TMMD ke-101 ini diantaranya Pembukaan dan Pengerasan Jalan 4x350 meter, Pembangunan Jembatan Kanal "C" 4x12 meter, pembuatan satu unit lapangan volly, perehapan empat unit MCK dan renovasi enam unit rumah tidak layak huni (RTLH) warga dhuafa, jelasnya.

Sementara untuk sasaran non fisik berupa sosialisasi-sosialisasi yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, nusa dan bangsa tambahnya.

Selanjutnya Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M. Thaib menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan hal yang sangat positif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Masih banyak daerah terpencil lain khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Timur yang belum tersentuh pembangunan terkendala medan yang terlalu sulit untuk dilewati, seperti di kecamatan Simpang Jernih dan sekitarnya. Untuk itu, Pemda Kabupaten Aceh Timur akan selalu berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan pihak TNI dalam hal ini Kodim 0104/Aceh timur agar TMMD berikutnya dapat berlanjut di wilayah Kabupaten Aceh Timur lainnya, ujarnya.

Disamping itu, sebagai Ketua Tim Brigjen TNI Simson Moeanto mengatakan tujuan dilaksanakannya Pengawasan Evaluasi (Wasev) adalah guna memastikan sejauh mana pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 0104/Aceh timur. Hal ini adalah sebagai alat pengendali dari Komando Atas sehingga Program TMMD betul-betul bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya di daerah terpencil dan pedalaman, jelasnya.

"Tadi sudah dipaparkan panjang lebar oleh Dansatgas, nanti akan kita lihat realisasinya di lapangan", pungkas Jenderal Bintang Satu itu.

Hadir pagi itu Waaster Kasdam IM Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, Forkopimda Aceh Timur, Forkopimcam Pante Bidari, Danramil jajaran serta Persit Kodim 0104/Atim. (Muzakir)

Related

TNI/Polri 8972944365198348533

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item