Pernyataan PT NYT Pada Warga VS KLHK Turun Cek Limbah


Kamis, 12 April 2018


PEKANABARU, RIAUPUBLIK.Com-- Perseteruan Warga Dampak Pengeboran minyak PT NYT Fhala 1, RT 03, RW 01, Rumbai Bukit, Kec Rumbai Pekanbaru (Riau) mengarah pencemaran pada sumur warga, Diduga Aliran air  pencemaran Limbah Pengeboran Minyak PT Notheam.

Saat di konfirmasi RPc,  Erwin Warga yang berdekatan kegiatan dengan  Pengeboran Minyak PT NYT, mengatakan sumur berubah menjadi keruh, dan sempat mengabadikan vidio aliran air  berasal dari aktivitas pengeboran minyak PT NYT yang mengarah ke sumur nya.

"Air sumur saya keruh, setelah saya melihat kamar mandi di dalam bak sewaktu mau mandi, air yang kami gunakan sehari- hari berasal dari sumur saya, setelah saya cek  keruhnya air berasal dari Pengeboran minyak PT NYT, dan saya abadikan melalui Vidio ponsel saya."Sebut Erwin.

Lebih lanjut Erwin Mengatakan, dia mengkonfirmasi melalu WA Pak  Hadi salah satu GM PT Nothem."Saya langsung mengkonfirmasi pada pak Hadi kalau sumur saya keruh dan berminyak, tapi balasan pak hadi membantah dan tidak mungkin ada limbah di Pengeboran, malah dia akan memberikan air bersih kalau ada limbah yang mencemari air sumur saya."Ungkap Erwin.

"setelah itu salah satu pihak kementrian KLHK menelpon Saya mepertanyakan masalah pencemaran,  mereka mau turun ke lokasi pengeboran minya, setibanya di rumah saya mereka mengecek sumur dan bak kamar mandi, mengumpulkan data, katanya mengambil data untuk kementrian, setelah itu mereka pulang." Sebut Erwin Bapak Tiga Anak yang masih kecil, Yang rumah nya berdekatan aktivitas Pengeboran Minyak Fhala1 Rumbai Bukit. (r16)


Related

Pekanbaru 8729476074934088575

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item