Mendagri Apresiasi Pemaparan Visi Misi LE-Hardianto saat Debat Publik Pilgub Riau 2018, Bagai Mana Dengan Rakyat Riau

Minggu, 29 April 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi pemaparan visi misi di awal acara Debat Publik I Pilgub Riau 2018 yang diselenggarakan KPUD Provinsi Riau di Hotel Labersa, Jumat malam, (27/04).

Melalui aplikasi pesan singkat yang diterima oleh Lukman Edy, Sabtu siang, (28/04), menurut politisi PDIP itu, Lukman Edy berhasil memanfaatkan durasi singkat satu setengah menit untuk memaparkan visi dan misi secara lengkap. Latar belakang, permasalahan, dan solusi mampu disampaikan ke publik dengan bahasa dan kalimat sederhana dan mudah dimengerti.

Berikut visi misi lengkap pasangan Lukman Edy - Hardianto jika terpilih sebagai Gubernur pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, tuan-tuan, puan-puan, encik-encik yang berbahagia, serta rakyat Riau yang menantikan perubahan untuk sebuah kebangkitan. Alhamdulilahirabbil alamin, Allah SWT memberikan kekayaan yang luar biasa untuk Riau, di atas minyak, di bawah minyak di tengah-tengah masyarakatnya yang terbuka, serta posisi yang strategis, karena terletak di Selat Malaka, selat yang paling ramai di dunia.

Tapi hari ini kita mengalami negeri yang paradoks, karena pertumbuhan ekonomi paling rendah se-Indonesia. Tingkat kemiskinan dan kebodohan masih tinggi, dan infrastruktur baru 45% saja yang bagus. Tingkat kemiskinan 70% berada di pedesaan.

Oleh sebab itu kami menawarkan sebuah program yang sederhana dan praktis, yaitu program 1 miliar rupiah per desa per tahun. Program ini signifikan untuk mengatasi korupsi, karena transfer langsung ke desa.

Kemudian signifikan menambah pertumbuhan, 2% sampai 7% setiap tahun. Dan tentu, program ini akan menaikkan kapasitas fiskal masyarakat di desa dari 1.5 miliar menjadi 3 miliar per tahun, tapi harus didukung insfrastruktur dan konektifitas yang baik, pemerintah yang kuat, serta kepemimpinan yang tegas," urai mantan Ketua Pansus RUU Pemilu tersebut. ***

Related

Riau 5471973579140531826

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item