Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Timur Laksanakan Lomba Sinopsis dan Mewarnai.

Setdakab Aceh Timur.
Asisten III bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, MH sedang memberikaan kata sambutan ketika membuka acara perlombaan mewarnai tingkat TK dan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI sederajat di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur Kecamatan Peurlak Kota
Idi aceh timur. Riaupublik.com. Kamis, 26 April 2018
Dewasa ini banyak orang yang belum menjadikan membaca sebagai suatu kebiasaan dan kebutuhan sehingga banyak yang menilai dan mengatakan bahwa minat baca masyarakat kita masih sangat rendah. Gemar membaca adalah modal menjadikan bangsa kita berkualitas dan bermartabat, kegemaran membaca merupakan salah satu kebutuhan untuk meningkatkan pengetahuan yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, memperbaiki prilaku, mempertajamkan perasaan, peka terhadap lingkungan serta mengenali potensi diri.

Membaca adalah gerbang atau pintu masuk untuk memperoleh ilmu pengetahuan, karena dengan membaca akan mengantarkan manuasia untuk memahami berbagai aspek kehidupan di dunia dan juga kehidupan di akhirat. Kebiasaan membaca harus dimulai sejak usia dini dengan melibatkan keluarga, sekolah, masyarakat dan pemerintah.

Berdasarkan hal tersebut diatas, pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Perpustakan dan Kearsipan pada Kamis 26 /4/2018 melakukan kegiatan lomba bercerita (Sinopsis) dan lomba mewarnai tingkat SD/MI sederajat se- Kabupaten Aceh Timur.

Dalam amanatnya, Bupati Aceh Timur melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, MH mengatakan, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa dalam realitas masyarakat kita saat ini mengalami lompatan budaya atau lompatan tahapan dari masyarakat tradisional ke tahapan modrenisasi yang seharusnya melalui tahun berikutnya yakni tahapan masyarakat literasi, tetapi justru tahapan tersebut terlewati, akibatnya masyarakat kita menjadi malas membaca dan lebih senang menghabiskan waktu untuk menonton televi.

Oleh karenanya, melalui kegiatan lomba synopsis ini kami selaku pemerintah daerah mengharapkan minat akan membaca bagi anak-anak semakin meningkat, sehingga nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cinta membaca, oleh karena itu ia menghimbau kepada anak-anak, siswa/siswi, para guru dan seluruh masyarakat Aceh Timur untuk terus meningkatkan kegemaran membaca dan menjadikan pustaka sebagai tempat menimba ilmu selain di sekolah agar kualitas hidup bisa meningkat.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur, Lukman, SP, MM mengatakan, maksud diadakannya lomba synopsis ini adalah untuk menjaring siswa/siswi berpretasi dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur sebagai bentuk memotivasi serta meningkatkan minat membaca bagi generasi muda di masa mendatang sedangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan perlombnaan ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan anak-anak dalam bidang pengetahuan tentang bercerita dan pengembangan minat budaya baca bagi anak-anak.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah peserta keseluruhan sebanyak 120 orang yang terdiri dari 30 orang peserta lomba mewarnai gambar tingkat TK ditambah 30 orang guru pendamping dan 30 orang peserta lomba bercerita tingkat SD/MI dan guru pendamping sebanyak 30 orang.

Adapun para juri berasal dari guru SMP, SMA dan Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur sebanyak 6 orang dimana para juara pertama pada acara perlombaan ini nantinya akan mewakili Aceh Timur di tingkat Provinsi nantinya.

Hadir dalam acara ini antara lain para unsur Muspika Kecamatan Peureulak Kota, tokoh masyarakat dan pemuda. ( Muzakir )

Setdakab Aceh Timur.
Asisten III bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, MH sedang memberikaan kata sambutan ketika membuka acara perlombaan mewarnai tingkat TK dan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI sederajat di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur Kecamatan Peurlak Kota

Related

Ekonomi 2248210154680375450

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item