Cagubri Zaman Now Nomor 2, LE:Revisi Visi Misi 2020, Buat Perda Penguatan dan Alokasi Anggaran Untuk Institusi Kebudayaan

Minggu, 29 April 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com--Menjawab pertanyaan Ketua Kerapatan Adat LAM(Lembangga Adat Melayu) Riau Datuk Al Zahar dalam debat kandidat Gubri yang ditayangkan. TV one Sabtu (27/4) malam di Pekanbaru, Next Gubri Zaman Now nonor 2 Lukman Edy menjawab dengan berkelakar.

"Yang pasti Datuk Al Azhar, kalau saya bersama Hardianto diberi amamah, insyakallah kantor LAM tidak akan diputus listriknya oleh PLN, " ujar Mantan Mentri Daerah Tertinggal era SBY yang sambut tepuk tangan gemuruh.

Namun yang lebih penting dari itu lanjut LE begitu panggilan akrabnya, yang pertama yang akan ia lakukan ditahun pertama jadi Gubri, adalah merubah Visi Riau 2020 untuk menjadikan Riau sebagai Pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.

"Di samping harus ada penguatan terhadap institusi kebudayaan seperti LAM, DKR, AKMR dan institusi lainnya, juga perlua adanya aturan atau dasar hukum terhadap alokasi anggaran kepada institusi kebudayaan tersebut," tegas LE.

Sehingga lanjut Next Gubri Zaman Now yang didukung Gerindra dan PKB ini, ke depan institusi kebudayaan yang ada di Riau ini tidak lagi mendapat anggaran dengan belas kasihan.

"Sehingga dengan demikian, siapapun Gubrinya ke depan, institusi kebudayaan yang ada tidak perlu khawatir terkiat angaran karena sudah ada alokasi khusus sehingga membuat institusi kebudayaan seperti LAM lebih bermarwah dan independen," pungkas LE. **

Related

Riau 6446793250578211016

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item