GUBSU PASTIKAN LANTIK DKSU PRIODE 2017-2022

Selasa, 2 Januari 2018

Foto: Kepala Insfektorat Provsu Dr.OK.Hendry diapit Baharuddin Saputra, SH dan Mangatas Pasaribu

MEDAN, RIAUPUBLIK.Com--
Baharuddin Saputra, SH Ketua Umum  terpilih Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) Periode 2017-2022 hasil Musyawarah Seniman Sumatera Utara yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, 21 Oktober 2017 di Medan. 

Membenarkan pihak telah mendapat kepastian akan dilantik oleh Gubernur Sumut Dr.Ir.T.Erry Nuradi, MSi, setelah bertemu dengan Kepala Insfektorat Pemprov Sumut Dr.OK.Hendry diruang kerjakan jln Wahid Hasyim Medan, Selasa pagi ( 2/1/2018).

"Melalui Pak OK Hendry, Gubsu dipastikan segera Melantik DKSU. Beliau minta lusa Kamis (4/1) untuk bertemu dengan seluruh Pengurus DKSU dan sejumlah Budayawan untuk dengar pendapat sekaligus persiapan Pengukuhan" , ujar Bahar didampingi Mangatas Pasaribu Ketua Komite Seni Rupa DKSU.

Bahar mengingatkan pada Musyawarah Seniman pemilihan Pengurus DKSU Syah dan legal  secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs Elisa Marbun.

Sembari mempersiapkan Pengukuhan, DKSU telah membahas persiapan acara Gebyar Pameran
Seni Buka Tahun 2018  di Taman Budaya Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Agenda besar setelah di Lantik, DKSU segera menggelar Rapat Pleno Perdana membahas Program Kerja Jangka Pendek, menengah dan panjang selama 5 tahun kedepan. Salah satu agenda yang menarik segera merumuskan Peraturan Gubernur Sumut tentang tata kelola Seni Budaya Sumut dan keberadaan Dewan Kesenian Sumut, sebagai payung hukum dan pedoman kerja DKSU.

Kita kedepankan konsep kebersamaan, bersinergi, visioner dan berpikir indah. Sehingga kedepan keberadaan seluruh Seniman, dan Budayawan dapat terakomodir dengan upaya upaya pembinaan yang akan dilakukan oleh DKSU.

Bahar yakin dan percaya akan mendapatkan masukan yang positif dari sejumlah pakar budaya dan seniman besar yang ada di Sumatera Utara. Sebab sudah terlalu lama Dewan Kesenian Sumut dirindukan peranannya untuk kemajuan bersama, katanya.  (***)

Related

Ekonomi 6503996853371721155

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item