Ketua DPRD Siak Indra Gunawan Ziarahi Makam Sultan Syarif Kasim II

Siak, Riau Publik.Com--Sempena peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Indra Gunawan SE menggelar ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Nasional Republik Indonesia “Yang Dipertuan Besar Syarif Kasim Abdul Jalil Saifuddin” atau yang lebih dikenal dengan Sultan Syarif Kasim II, Jum’at (10/11/2017) siang.

Pada kunjungan (ziarah, red) Ketua DPRD Siak ke makam Raja Siak itu, juga turut terlihat Bupati Siak H Syamsuar, Wakil Bupati Siak H Alfedri, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak Zondri, Wakapolres Siak Kompol Yudhi Palmi, serta sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Siak.

Sebelum melakukan ziarah ke makam Sultan Syarif Kasim II, Ketua DPRD Siak bersama segenap masyarakat dan Forkopimda Siak menggelar upacara peringatan “Hari Pahlawan” di lapangan Tugu depan Istana Siak.

Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita generasi bangsa, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yakni berdaulat, adil dan makmur.
Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Momentum perayaan ini tentunya bukan hanya sekedar hadiah, melainkan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
Bupati Siak H Syamsuar bertindak sebagai inspektur upacara, berkesempatan membaca amanat dari menteri sosial Hj. Khofifah Indah Parawansa, yang berisi history tentang sejarah perjuangan para pahlawan.

"Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita generasi bangsa, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri"," kata Bupati.

Demikian isi amanat Mentri Sosial Hj. Khofifah yang dibacakan oleh Bupati Siak pada upacara peringatan hari pahlawan tahun ini.

Kemudian agenda dilanjutkan dengan Ziarah ke makam Sultan kerajaan Siak yakni Sultan Syarif Qasyim II yang merupakan Pahlawan Nasional RISelain menabur bunga, juga dilakukan doa bersama di dalam areal makam sultan sebagai cara agar pahlawan Nasional dari Riau ini mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT.

Dijumpai usai ziarah, Bupati Siak H Syamsuar menuturkan bahwa semua kita adalah pahlawan yang akan melanjutkan perjuangan kemerdekaan bangsa dengan cara kita masing-masing.

"Sesuai profesi yang dimiliki, kita dapat berbuat yang terbaik demi kemajuan pembangunan di daerah dan bangsa Indonesia sebagaimana harapan para pahlawan bangsa terdahulu,"sebut bupati.
(Adv/dprd/doni 86)

Related

Siak 7855145146257283767

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item