Bupati HM Harris Sosok Inovatif dan Visioner, di Bidang Pelayanan Kesehatan Miliki Program PSC

Jumat, 20 Oktober 2017


PELALAWAN, RIAUPUBLIK.Com-- Kabupaten Pelalawan yang baru terbentuk sejak tahun 1999 berdasarkan UU No.53 tahun 1999 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri No.75 tahun 1999 dengan Ibukota Pangkalan Kerinci. Pada awal berdirinya Kabupaten Pelalawan terdiri dari 4 kecamatan yang meliputi 83 desa dan 4 kelurahan. Dalam perjalananya Kabupaten telah berkembang menjadi 12 Kecamatan yang meliputi 12 kelurahan dan 93 desa.

Dalam hal ini, Kabupaten muda di Riau, terus berbenah dan berpacu mengejar pembangunan di segala bidang. Tidak saja dalam bidang pembangunan fisik, namun juga dalam bidang layanan sosial kemasyarakatan. Salah satunya adalah peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakatnya melalui inovasi pelayanan kesehatan yang terus dikembangkan sesuai dengan kondisi dan tuntutan masyarakat saat ini.

Yang menjadi target Kab. Pelalawan saat ini, seluruh masyarakat hidup sehat merupakan salah satu cita-cita yang diemban oleh Bupati Pelalawan HM Harris dan Wakil Bupati H Zardewan. Sejak menjadi kabupaten sendiri, daerah ini mencoba untuk bangkit dan membangun kemandirian daerah melalui pengembangan potensi yang ada, termasuk di bidang kesehatan.

Mungkin hanya sedikit yang menyangka bahwa Kabupaten Pelalawan bisa sesukses seperti sekarang ini. Jika dulu banyak yang tidak memperhitungkannya, namun sekarang tidak ada lagi alasan untuk meragukan kabupaten pemekaran di Riau ini dengan berbagai potensinya. Setelah sukses dengan beberapa program inovasi kesehatan sebelumnya, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dibawah pimpinan seorang Bupati yang dikenal inovatif dan visioner serta sangat gesit dalam menjalankan program, kembali berinovasi.

Dinas Kesehatan (Diskes), Pemkab Pelalawan kembali meluncurkan program inovasi layanan kesehatan yang disebut dengan Publik Servis Center (PSC) atau layanan mobil ambulance gratis. Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang tidak bisa ditunda-tunda lagi. Oleh karenanya Pemkab Pelalawan terus melakukan berbagai inovasi pelayanan di bidang kesehatan untuk masyarakatnya. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, seluruh puskesmas menyediakan layanan mobil ambulance gratis bagi warga yang sakit dan memerlukan bantuan ambulance.

Tujuan layanan ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Pelalawan yang sedang sakit dan memerlukan mobilitas dari tempat tinggal ke puskesmas dan diberikan rujukan ke rumah sakit dalam kota ataupun luar kota dengan waktu pelayanan adalah 7 hari per 24 jam. Maksud dari program ini adalah guna meningkatkan pelayanan kesehatan agar orang sakit dapat segera ditangani penyakitnya secara cepat, dengan diantar ke pusat kesehatan masyarakat atau rumah sakit. Seluruh biaya operasional layanan ambulance gratis ini disediakan oleh Pemerintah Kabupaten. Inovasi pelayanan kesehatan masyarakat ini merupakan pengembangan dari program Pelalawan Sehat
. (Adv/Kominfo/Rpc)

Related

Pelelawan 2537243269670363135

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item