Wwweii.....Kabar Gembira,Sang Pohon Beringin Kuning Dalam Dekapan Hangat Setynov, Begini Kata Sekjen Idrus..

Jumat, 06 Oktober 2017

JAKARTA, RIAUPUBLIK.Com-- Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, menilai rekomendasi penonaktifan Setya Novanto sebagai ketua umum yang muncul dari tim kajian elektabilitas dianggap selesai. Setya, kata Idus, tetap akan memimpin partai berlambang pohon Beringin ini.

"Tidak ada, itu sudah selesai, ini sudah selesai semua," kata Idrus selepas memimpin rapat persiapan Rakernas di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2017.

Menurut Idrus, tim kajian pada dasarnya belum tuntas dalam mengeluarkan rekomendasi lantaran mengacu pada hasil tiga lembaga survei eksternal. Ia beranggapan kajian elektabilitas partai seharusnya berbasis pada survei yang dilakukan Golkar secara mandiri. "Itu yang harus dilakukan dan kemarin belum," ujarnya.

Atas dasar hal itu, kata Idrus, maka polemik rekomendasi penonaktifan Setya Novanto sudah dianggap selesai. "Novanto kembali memimpin dan sudah menyampaikan pada saya bahwa akan kembali memimpin setelah sakit kemarin. Tidak ada masalah," ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa partainya tidak berencana untuk mengganti Setya Novanto sebagai ketua umum. "Enggak ada, sama sekali tidak ada," tuturnya.
 
Rekomendasi penonaktifan Setya muncul setelah tim kajian di bawah Koordinator Bidang Pengkajian Strategis dan Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan berpendapat ada tren penurunan elektabilitas partai dalam kepemimpinan Setya Novanto. Penyebabnya lantaran banyak kader yang terjerat korupsi termasuk Setya Novanto yang diduga terlibat dalam skandal proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik.

Ketua Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Yorrys Raweyai, secara terbuka menyampaikan bahwa untuk menyelamatkan partai maka Setya Novanto harus diganti. Menurut Idrus, apa yang disuarakan oleh Yorrys sebatas penyampaian aspirasi dari pengurus.

"Dan sekali lagi bahwa Setya Novanto sebagai ketua umum setelah sembuh menyatakan siap kembali aktif, berarti kami akan fokus pada kegiatan partai yang ada," kata Idrus.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I, Nusron Wahid, mengatakan dirinya menantikan respon Setya Novanto atas rekomendasi tersebut. Sebab rapat pleno memberikan kesempatan baginya untuk memberikan jawaban.

Ia beranggapan ada yang salah dalam manajemen pengelolaan partai. Sebabnya ia menyarankan Partai Golkar perlu membenahi ini segera meskipun itu mengganti ketua umum. "Begini, yang perlu diganti tidak hanya ketum, tapi cara pikir dan cara tujuan berpolitik," ucapnya di lokasi yang sama.(***)



partaigolkar/riaupublik

Related

Politik 2844249426681709695

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item