Parah Kejadian Meninggal Anak Di Kolam Renang Grand Clarion Hotel, Life Guard Tak Ada

MAKASAR, RIAUPUBLIK.Com--Keluarga AR (4) masih berduka. Tak ada yang menyangka, bocah periang ini pergi begitu cepat. AR ditemukan meninggal dunia di kolam renang orang dewasa di salah satu hotel berbintang Makassar di Jl Pettarani, Makassar, provinsi Sulawesi Selatan.
Saat kejadian, AR bermain bersama kedua sepupunya di kolam anak-anak.
Video menjelang anak balita ini meregang nyawa bahkan diabadikan salah seorang pengunjung hotel di kamar atas hotel berbintang itu.
AR meninggal di kolam renang orang dewasa. Sementara keluarganya alfa mengawasinya. Tak ada jugalife guard kolam renang hotel yang mengawasi tamu yang berenang. Padahal ada tempat khusus penjaga.
Korban tenggelam di kolam renang untuk orang dewasa saat lepas dari pengawasan life guarddan kerabat yang menemaninya.
Dia pun baru diketahui tenggelam saat terlihat dalam kondisi mengapung. Sebelum tenggelam, korban datang di kolam renang ditemani pamannya dan kerabat lainnya.
Lalu mereka berenang di masing-masing kolam sesuai peruntukannya.
Korban berenang di kolam khusus, yaitu kolam untuk bayi dan anak-anak, sedangkan sang paman berenang di kolam untuk orang dewasa.
Tonton video-nya berikut ini :


Saat keduanya asyik berenang, kerabat lainnya memilih nyantai di kursi pinggir kolam. Sementara, petugas penjaga kolam atau life guard dikabarkan sibuk melipat handuk untuk tamu.
Tak lama kemudian, sang paman mencoba mengecek AR di kolam itu, namun dia tak menemukannya. Setelah beberapa menit dicari, akhirnya sang bocah ditemukan mengapung.
Tubuhnya terbujur kaku, wajahnya pujat, dan jantungnya tak lagi berdenyut. Korban pun diberi bantuan napas buatan, namun kondisinya tetap kaku.
Akhirnya, pihak kerabat melarikan korban ke RS Islam Faisal di Jalan RS Islam Faisal yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari hotel. Namun, amat memilukan, korban malah dibopong dan diangkut menggunakan becak motor atau bentor, bukan menggunakan mobil.
Entah apa alasannya.
Setibanya di rumah sakit, dokter menyatakan AR meninggal dunia sehingga tak bisa ditolong.
Korban kemudian dipulangkan ke rumah duka di Jalan Tinumbu lorong 142 nomor 64 atau di daerah Utara Makassar.
Sekitar pukul 16:30 WITA, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso datang melayat.
Siapa orangtua korban sehingga jenderal bintang 3 yang akrab disapa Buwas tersebut datang?
Ternyata Buwas datang melayat karena kebetulan menginap satu hotel dengan korban, yakni di Grand Clarion Hotel and Convention Center.
Penjelasan Manajemen Grand Clarion Hotel
Manajemen Grand Clarion Hotel menyampaikan duka yang mendalam atas tewasnya AR.
"Kami menyampaikan duka yang dalam kepada keluarga korban dan tentu kami akan mengevaluasi kinerjalife guard kami," kata Marketing Communication Manager Grand Clarion Hotel and Convention Center, Ricwan Wahyudi saat berkunjung di kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih nomor 430, Makassar, Senin (2/10/2017).
Wahyudi mengungkapkan, ke depan manajemen hotel akan menambahkan life guard agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. Saat ini, petugas life guard di hotel tersebut hanya berjumlah 3 orang.
Pada kesempatan tersebut Yudi sapaan akrabnya, menuturkan bahwa pada dasarnyalife guard mereka ada di lokasi kejadian.
Namun, pihaknya tidak memperhatikan bocah tersebut karena turun ke kolam bersama kakak sepupunya.
"Life guard kami ada dan melihat anak tersebut bersama kakak sepupunya turun ke kolam sehingga life guard kami mengerjakan yang lain seperti merapikan handuk," ujar Yudi kepada Tribun Timur.
Lebih lanjut, kata Yudi, "Kejadiannya tidak lama, hanya kisaran 5 menit, kemungkinan dia (kakak sepupunya) tidak menyadari jika anak tersebut masih di kolam."
Manajemen hotel pun mengingatkan kepada orangtua dan keluarga untuk selalu waspada terhadap anaknya ketika berada di lokasi rawan seperti kolam renang.
Tribun/Riaupublik

Related

Hukrim 7401649707187659995

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item