HUT Kabupaten Siak XVIII, DPRD Siak Gelar Rapat Paripurna Istimewa dengan Nuansa Baru

12 Oktober 2017
SIAK, RIAUPUBLIK.Com -- Tanggal 12 Oktober merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Siak, yakni Hari Ulang Tahun. Setiap tahun, Kabupaten Siak terus merayakannya dengan berbagai rangkaian kegiatan. Tahun ini, Kabupaten Siak akan menggelar rapat paripurna istimewa HUT ke 18 berlangsung di Gedung Panglima Ghimbam DPRD Siak yang dibuka secara resmi tepatnya di jam 11.14 WIB oleh Ketua DPRD Kabupaten siak.

"Tanpa terasa masa kepemimpinan dan keanggotaan kami dalam lembaga legislatif DPRD Kabupaten Siak periode 2014-2019 ini telah memasuki kurang lebih 3 tahun. Selama kurang waktu 3 tahun telah mengesahkan tidak kurang dari 49 Peraturan Daerah dimana diantaranya merupakan Perda inisiatif DPRD Kabupaten Siak," ujar ketua DPRD Siak, Indra Gunawan yang mengaku di 2017 ini sudah mengesahkan 11 Perda.

Penetapan Siak sebagai kabupaten, sebut Indra, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Melainkan hasil jerih payah para pejuang dan tokoh pendiri siak yang tak kenal lelah tanpa pamrih, baik yang sudah menjemput sahitnya maupun yang masih diberi nikmat hidup. Telah bertungkus lumus tak kenal waktu dan harta demi terwujudnya Kabupaten Siak ini.
Dalam kesempatan yang sama Bupati Siak, H Syamsuar juga mengimbau kepada semua, bersempenaan dengan hari jadi kabupaten Siak yang ke 18 mari jadikan momentum ini untuk mengevaluasi hasil pembangunan yang telah dilaksanakan sebagai acuan pembangunan kedepan.

Usai pimpin paripurna Indra menambahkan,” sebagai ucapan rasa terimakasih kita kepada para pejuang kabupaten Siak, sudah seharusnya kita menjaga sepenuh hati. Dulu tokoh kita berjuang dengan pikiran dan tenaga, sekarang kita pelihara dan jagalah hingga mereka bangga atas perjuangannya melalui program-program yang dapat mendukung kemajuan Kabupaten Siak,”ungkap Kader Partai Golkar ini.

"Tentunya dengan karya dan prestasi serta produktivitas kerja yang tinggi demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik," terang Syamsuar.
Di tahun 1999, lanjut Bupati, jumlah penduduk Kabupaten Siak kurang lebih 200.000 jiwa sedangkan jumlah penduduk sampai semester pertama tahun 2017 ini mencapai 415.178 jiwa, yang terdiri dari laki-laki sebanyak 214.708 jiwa dan perempuan 200.420 jiwa.
"Ada peningkatan lebih dari 2 x lipat jumlah penduduk selama 18 tahun ini, oleh karena itu perlu peningkatan pelayanan publik yang disertai dengan pelayanan inovasi," sebutnya.
Syamsuar juga memiliki harapan kepada semua masyarakat untuk bersama berikan yang terbaik kepada Siak tercinta dengan terus berinovasi dan beri pelayanan terbaik.
"Mari kita terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik serta bersama-sama mempromosikan pariwisata, mengembangkan destinasi wisata halal, menumbuhkan industri dan ekonomi kreatif, pendukung pariwisata, membentuk sikap dan perilaku masyarakat yang ramah dan bersahabat," sebutnya lagi.

Acara paripurna yang dirangkai dengan penayangan kilas balik Kabupaten Siak serta kemajuan Siak berjalan lancar. Acara juga dihadiri oleh Mantan Bupati Siak, H. Arwin,AS,Sh, Mantan gubernur Riau, Wan Abu Bakar, dan tokoh masyarakat Siak dan Riau lainnya.
Doni 86

Related

Siak 5396004419892609897

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item