Alamak! Sepandainya Menyimpan Bangkai Tercium Juga, Diduga Aktor Aksi Demo Ribuan Pekerja PT.RAPP, Djarot Handoko, Ini Fhotonya

Senin, 30 Oktober 2017
Fhoto: Maneger Humas Dan Comunication PT,RAPP Djarot Handoko                                                                 
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- JIKALAHARI menyebut PT.Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) disebut penggerak massa. Pasalnya, aksi demonstrasi ribuan pekerja di PT.RAPP tersebut diduga diikuti Maneger Humas dan Comunication PT.RAPP, Djarot Handoko.

Wakil Kordinator JIKALAHARI, Made Ali mengatakan, sangat menyayangkan soal itu.

Menurut Made, kehadiran Humas perusahaan Sukanto Tanoto, Djarot Handoko, dalam aksi tersebut mencerminkan bahwa PT.RAPP merupakan penggerak massa untuk berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Riau.

“Bukti bahwa PT.RAPP yang menggerakkan buruhnya,” kata Wakil Kordinator JIKALAHARI, Made ade Ali.

Dia juga mengatakan, seharusnya dengan pembangkangan dan pelanggaran hukum yang dilakukan RAPP, menteri segera mencabut izinnya. Lalu lahannya diserahkan ke masyarakat untuk dikelola dalam bentuk perhutanan sosial.

Sementara itu, Humas PT.RAPP Budi Firmasyah ketika dikonfirmasi soal foto tersebut melalui pesan WhatsAppnya, Jumat (27/10/2017), tak kunjung menjawab.

Untuk diketahui, Humas RAPP, Jarot Handoko terlihat ikut di kelompok aksi demonstrasi massa K-SPSI di kantor Gubernur Riau, Senin (23/10/2017) lalu.

Aksi demo DPD K-SPSI Riau itu terkait Permen LHK 17/2017 tentang Tanaman HTI yang dinilai telah merugikan pertumbuhan ketenagakerjaan di Riau.
Saat aksi massa, Jarot terlihat memakai kemeja kebiru-biruan dan memakai topi yang diikat kain merah sama seperti yang dipakai para pendemo. Jarot terlihat cengengesan dan gembira bersama para pekerja RAPP lainnya.

Padahal, sehari sebelum aksi, beredar surat himbauan dari PT.RAPP yang dikeluarkan tanggal 22 Oktober 2017 bernomor 190/RAPP-Dir/X/2017, yang ditujukan kepada ketua pimpinan daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Provinsi Riau agar tidak melakukan aksi unjukrasa.

Dalam surat tersebut, dituliskan sehubungan dengan pembatalan SK RKU PT.Riau Andalan And Paper (RAPP) sesuai SK pembatalan nomor SK 5322/MenLHK-PHPL/UHP/HPL.1/10/2017 tanggal 16 Oktober 2017.

Dan proses konsultasi PT.RAPP dengan pihak kementerian lingkungan hidup masih berjalan sampai saat ini serta arahan sekjen Kemen LHK pada kunjungan tanggal 20 Oktober 2017, maka pada kesempatan ini kami menghimbau agar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Riau menjaga suasana tetap kondusif dengan tidak melakukan aksi unjukrasa. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Mhd Ali Sabri.





Metro24//Riaupublik

Related

Pekanbaru 2624063152078229324

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item