Satgas Indobatt-03 Berhasil Keluarkan Dua Container di Pelabuhan Sudan

Kamis, 21 September 2017

KONGO, RIAUPUBLIK.Com-- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Komposit TNI Konga XXXV-C/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indobatt-03 dibawah pimpinan Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. sebagai Dansatgas telah berhasil mengeluarkan 2 (dua) Container berukuran 20 Feet milik Satgas Indobatt yang telah tertahan di Pelabuhan Sudan selama lebih dari 2 (dua) tahun sejak kedatangan Container tersebut pertama kali di Negara Sudan pada awal tahun 2015.

Pada hari Senin (18/9/2017) sebanyak 2 (dua) buah Countainer berukuran 20 Feet yang berisi perlengkapan operasional Satgas telah tiba di Indobatt Camp, El Geneina, Sudan dengan aman dan lengkap.  Kedua buah Container tersebut diberangkatkan dari Pelabuhan Sudan melalui jalur darat dengan memakan waktu tempuh perjalanan sekitar 4 (empat) hari.

Komandan Satgas Indobatt-03 Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. menjelaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras, kegigihan dan perjuangan Satgas Indobatt-03 Unamid dalam melakukan upaya koordinasi dan approachment ke berbagai pihak dan termasuk pemerintah negara Sudan untuk dapat memberikan izin pengambilan kedua buah Container tersebut yang selama ini tertahan di Pelabuhan Sudan.

“Dengan datangnya 2 (dua) buah Container ini, maka seluruh perlengkapan operasional Satgas tidak ada lagi yang tertahan di Pelabuhan Sudan sehingga diharapkan dapat memberikan suntikan energi baru bagi Satgas Indobatt-03 Unamid dalam melaksanakan misi perdamaian PBB di tanah Darfur, Sudan,” ujar Letkol Inf Syamsul Alam.

Letkol Inf Syamsul Alam juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan kontribusi, kinerja dan dukungan doa mulai dari awal proses sampai dengan pengambilan kedua Container tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tiba di Indobatt Camp dengan aman.                      

Related

TNI/Polri 5555305179109522934

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item