Siak Terima Adipura Bupati dan Wakil Bupati Siak adakan Syukuran secara sederhana

Advantorial, 12 Agustus 2017
Bupati Siak Drs H Syamsuar, M.Si menerima piala adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH), Siti Nurbaya
SIAK, RIAU PUBLIK.COM-- Sukacita menyambut Adipura tak hanya dirasakan oleh Bupati. Adipura juga dirasakan para petugas kebersihan kabupaten Siak, pada Jum’at (11/8) siang, pengawal sejati Adipura yang menjadi ujung tombak yang selama tiga tahun terakhir berjibaku di lapangan membersihkan jalan-jalan dari sampah buangan pejalan kaki atau pengguna jalan lainnya.

Salmah (65) salah seorang satgas kebersihan,  telah melakoni pekerjaannya selama 12 tahun lebih, penuh syukur karena menerima bingkisan dari Bupati. Bersama teman-temannya, ia memulai membersihkan jalan-jalan dan taman kota pada pukul 06.00-10.00 pagi. Dirinyapun berharap Adipura kembali diraih Siak tahun depan.
Bupati Siak Drs H Syamsuar, M.Si Bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Syafrillenti setelah menerima adipura

Rasa senang syukuran Adipura turut dirasakan para petugas kebersihan lainnya. Tak pernah terbayang sebelumnya oleh mereka, makan bersama dengan dua tokoh tertinggi di negeri istana dibawah teduhnya pohon ketapang biola.

Sebelumnya siang Rabu (2/8/2017), Bupati Siak, Drs H Syamsuar, harus dua kali naik panggung menerima Piala Adipura dan Plakat Pasar Terbersih yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH), Siti Nurbaya, di Komplek Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada helat yang bertepatan dengan Hari lingkungan Hidup (HLH) 2017. Tahun sebelumnya, kegiatan yang sama juga ditaja KLH namun berpusat di Skiak. Prestasi yang direngkuh Kabupaten Siak sehingga tiga kali menerima Piala Adipura dan dua kali menerima Plakat Pasar Terbersih, semata-mata bernilai amal ibadah karena kebersihan itu sebagian dari pada iman. Penghargaan ini patut dipersembahkan kepada masyarakat karena telah sadar menjaga kebersihan.

Usai menerima piala dan plakat pada hari lingkungan hidup tersebut yang tahun ini mengambil tema; ''Untuk Hutan, Lingkungan dan Perubahan Iklim yang Berkeadilan,'' Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, mengatakan, menjaga kebersihan itu nilainya bukan semata-mata Adipura dan plakat saja tapi ini juga bernilai ibadah. Karena kebersihan adalah sebagian daripada iman.

Bupati Siak Syamsuar juga dalam sambutan rasa syukurnya menyampaikan, Adipura yang diraih Siak selama tiga tahun ini merupakan buah kerja keras seluruh masyarakat.  Iapun menargetkan Siak dapat meraih Adipura Kencana (Paripurna) pada 2018 mendatang.

Syamsuar tidak lupa meluapkan rasa bahagianya dengan mengajak para petugas kebersihan makan bersama di taman Tengku Agung. Bapak tiga anak itu sengaja membuat suasana sederhana yang penuh kekeluargaan, adalah sebagai wujud kebahagian atas kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh masyarakat.

"Adipura bukan semata-mata menjadi tujuan kita, tapi melainkan motivasi dari pemerintah atas keberhasilan kita menjaga kebersihan, keindahan dan lingkungan kota Siak ini," tutur Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Siak ditemani Kadis Peternakan dan Perikanan serta Kadis PU Tarukim menabur benih ikan patin dan ikan nila di kolam teratai taman Tengku Agung.

Usai acara, para petugas kebersihan mengajak orang nomor satu di negeri istana itu untuk foto bersama (groufi). Syamsuar pun dengan keramahannya meladeni ajakan dari para ujung tombak kebersihan itu.
Bupati  Siak Drs H Syamsuar, M.Si dan Wakil Bupati Siak Alfedri foto bersama dengan para petugas kebersihan.

Sambutan Bupati Siak Syamsuar saat syukuran piala Adipura di Taman Tengku Agung

Bupati Syamsuar memberikan bingkisan kepada petugas kebersihan
Bupati targetkan tahun depan raih piala adipura yang lebih tinggi



Bersama Tabur benih ikan

Bupati dan Wakil Bupati Siak menabur benih ikan patin dan nila di kolam teratai Taman Tengku Agung

Related

Siak 3627181626742057854

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item