Apel Akbar Pramuka Pecahkan Rekor Muri, Diterima Langsung Gubri

Sabtu, 12 Agustus 2017
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com--Apel Akbar Pramuka , Pelajar, dan Santri se -Riau pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Prestasi yang diberikan kepada Gugus Dharma Widya Kota Pekanbaru ini karena jumlah peserta apel terbanyak yang mencapai 17 ribu lebih.

Penyerahan sertifikat Muri ini bakal diserahkan dalam kegiatan yang dilaksanakan Senin (14/8) pekan depan.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain, Ketua DPRD Riau Septinaprimawati, Kajati Riau, Wakajati Riau, Danrem, Kasrem, Kepala Kanwil Kementerian Agama Riau, Danlantama Riau, Muspida, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Gugus Dharma Widya Kota Pekanbaru, T Rusli Ahmad SE membenarkan tentang penghargaan rekor Muri tersebut. Penyerahan rekor Muri ini nantinya dihadiri langsung J Ngadri dan Nurandi.

Rekor Muri ini nantinya diterima langsung Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Riau yang juga Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Terlaksananya kegiatan ini, jelas Rusli berkat kerja sama Gugus  Dharma Widya Kota Pekanbaru dengan Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, Polda Riau, Kejati Riau, Danrem 031 Wirabima, Kanwil Kementerian Agama Riau.

Dikatakan, adapun tujuan dari apel akbar ini selain memantapkan silaturahmi juga memberi pencerahan bagi seluruh peserta tentang cinta Pancasila, anti radikalisme dan anti narkoba.

" Tiga isu strategis ini belakangan menjadi trending topik dan penting kita sosialisasikan kembali

kepada masyarakat. Khususnya kalangan pramuka, pelajar dan santri, " kata penggagas apel akbar ini.

Rusli Ahmad juga menyampaikan,  saat ini sedang mendata seluruh peserta yang hadir nantinya mengikuti kegiatan Apel Akbar Pramuka. Terlihat sebelumnya hanya 6 pesantren yang ikut, dari hasil rapat panitia sekarang ini sudah mencapai 45 pondok pesantren yang mendaftar.

Sedangkan untuk MTS dan MAN ada sebanyak 42 sekolah yang ikut Apel Akbar Pramuka. Sedangkan untuk SD ada 290 sekolah, SMP 141 sekolah, dan SMA/SMK sebanyak 90 sekolah.

Berdasarkan data panitia, diantaranya untuk MTSN 1 Pekanbaru 750 anggota Pramuka, SMK kehutanan 180 orang anggota Pramuka.

"Serangkaian kegiatan yang bakal dilaksanakan nantinya diantaranya, pembacaan pernyataan sikap pramuka, pelajar, dan santri se-Provinsi Riau,"jelas Rusli Ahmad yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Riau ini, Sabtu (12/8).

Related

Riau 5390723724664098958

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item