Pemkab Rohil Diminta Bertanggung Jawab Terhadap Penggunaan DD di Areal Perkebunan



Jumat, 18 Agustus 2017
BAGANBATU, RIAUPUBLIK.Com-- Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir  diminta bertanggung jawab atas penggunan anggaran dana desa di Kepenghuluan yang ada di areal perkebunan milik Negara.
    
Dimana Suatu Perjanjian Pengelolaan atas tanah untuk Kepentingan Investasi ,Misalkan HGU untuk Perkebunan baik Swasta Penanaman Modal Dalam Negri (PMDN) ,Penanaman Modal Asing (PMA) Maupun Perseroan Terbatas milik Negara (BUMN) di Wilayah Hukum Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) , Berdiri Pemerintahan Desa (Kepenghuluan) khusus Perkebunan.

Desa khusus Perkebunan , adalah  Desa dimana Masyarakatnya Khusus  Karyawan ,yang telah di jamin Kesejahteraannya melalui Undang undang No 13 tahun 2003 ,Untuk Menjamin tingkat ekonomi yang lebih baik di banding Masyarakat Desa di luar Perkebunan..

Terkait di kucurkannya Dana Desa (DD) & Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa Perkebunan , yang  peruntukannya dinilai kurang tepat sasaran dan banyak yang tidak bermanfaat ,justru menambah deretan perbedaan antara Desa Kebun dengan Desa di luar Perkebunan.

Dengan Perbedaan yang yang mencolok  Mata soal Pembangunan Smenisasi ,lapangan Volly ,Drainase dan Sumur Bor di areal Perkebunan ,sungguh membut mata yang melihat menjadi terbelalak , membandingkan Desa lain  yang masih Satu Hamparan HGU dengan ( kabupaten labusel) Sumut ,Dimana untuk membuat Sumur Bor ukuran 4x4 saja harus ada alih fungsi atau pelepasan Hak dari Mentri dalam Negri.

Konon dengan mudahnya Kepala Desa Perkebunan meletakkan Dana Negara dengan Membangun Semenisasi sepanjang Seratus meter lebih mulai dari Pintu Garasi Rumah Dinas Manajer  PTP Nusantaea lll Kebun Seimeranti sampai Perumahan Staf ,dan Pembangunan Drainase yang di nilai hanya menghambur hamburkan Dana Negara.

Untuk itu ,Melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bapak Bupati ,H.Suyatno S.Map selaku Exekutif dan Legislatif  di Pemerintahan  agar evaluasi dini sebelum riak riak ketimpangan ini muncul kepermukaan. (Taufik007)

Related

Rohil 4439313859127887095

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item