Curhat Masyarakat Tualang didalam Reses Anggota DPRD Siak H. Musar, SH.

Rabu. 30 Agustus 2017

TUALANG, RIAUPUBLIK.Com-- Guna Menampung aspirasi masyarakat di daerah Tualang, tepatnya di kampung Tualang Kecamatan Tualang ,anggota DPRD SIak H. Musar, SH.  mengelar reses kedua tgl 29/8 2017 sore harinya. Dalam Reses Tersebut Turut hadir penghulu kampung Tualang, Para tokoh adat, tokoh agama dan perangkat kampung, termasuk para generasi muda dan masyarakat menghadiri pertemuan tersebut”.

Dalam sambutannya untuk menanggapi beliau mengatakan “ saat ini kondisi keuangan yang berada di kabupaten siak sangat minim sekali dari 3 triliun berkurang menjadi 1 triliun dan ini membuat kabupaten siak melakukan efisiensi anggaran dan mengakibatkan beberapa anggaran yang ada disesuaikan menurut kebutuhan yang pantas saja”.

Beliau juga menambahkan” adanya perusahaan Indah Kiat juga mengalami permasalahan yang sama dengan keadaan pemerintah kabupaten Siak, kalau seandainya perusahaan indah kiat paksakan akibat mereka juga bisa gulung tikar karena tidak sanggup lagi membayar gaji karyawannya, masalah gaji honor daerah H. Musar mengatakan “dalam rapat dengan pemerintah kabupaten masalah Honor Daerah kalau seandainya honor daerah dipotong hanya karena kenaikan gaji anggota DPRD kami harapkan gaji anggota dprd tidak usaha di naikan, tapi jawab pemerintah bahwa hal itu tidak ada hubungannya dengan anggota DPRD hal itu memang karena efisiensi saja”.

“beberapa waktu yang lalu saya bertemu kepala kampung tualang dikantor desa tualang masalah Sekolah Dasar  bahwa hal ini sudah di rencanakan tapi sampai saat ini ada kendala yang belum teratasi, karena tidak adanya masyarakat yang belum bisa menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Sekolah Dasar, tapi kalau ada tanah yang di hibahkan mungkin tidak ada masalah, dan di usahakan untuk pembangunan tersebut”.  Di kesimpulan akhir reses di kampung Tualang H. Musar, SH,semuanya usulan dan keluhan masyarakat akan kita tampung aspirasi nya dan kita usulkan ke Pemkab siak apa yang menjadi usulan masyarakat.

Sebelum kata sambutan dari Anggota DPRD Siak H. Musar, terlebih Dahulu ada pengarahan dari Kaur Desa Tualang Khalid Effendi mengatakan bahwa adanya peluang Sekolah Pariwisata Kabupaten di kabupaten Siak yang di biayai oleh pemerintah kabupaten Siak secara gratis, beliau Mengatakan bahwa salah satu warga RW.05 Tualang telah lulus dalam STPDN.

Doni86

Related

Siak 6949385194907041629

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item