Kemenkominfo RI Tetapkan Pelalawan dalam Program Gerakan Menuju Smart City.

Rabu, 10 Mei 2017
PANGKALANKERINCI, RIAUPUBLIK.Com-- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan menoreh prestasi dibidang Teknologi Informasi (IT) dengan masuk didalam 25 besar Kabupaten /Kota yang terpilih oleh Kemenkominfo RI dalam program menuju 100 smart city.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Drs.Fakhrizal,M.Si melalui saluran telepon saat diwawancarai pelalawankab.go.id. Rabu (10/05/2017)

"Alhamdulillah benar kabupaten pelalawan terpilih mengikuti Program Gerakan Menuju 100 Smart City dari Kemenkominfo RI. Setelah melalui proses penilaian (assessment) yang dilaksanakan oleh Tim Assessor terhadap Perwakilan Kabupaten Pelalawan, akhirnya dinyatakan lulus dan berhak mengikuti program Gerakan Menuju 100 Smart City. " Tutur Kadis Fakhrizal

Ia juga melanjutkan dasar penetapan berdasarkan Surat Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo No.
265/Kominfo/DJA/AI.01.05/05/2017 tanggal 5 Mei 2017 yang merupakan penyampaian hasil seleksi assesment terhadap 25 kabupaten/kota yang berhak mengikuti program smart city. Provinsi Riau saat itu diikuti oleh Kota Pekanbaru,Kabupaten Siak,Rohil dan Pelalawan,akhirnya terpilih dalam 25 kabupaten dan kota yakni Pelalawan dan Siak untuk Provinsi Riau.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pelalawan ini mengatakan" assesment  dilaksanakan di Pusat TIK Nasional Tangerang Selatan pada tanggal 02 s.d  03 Mei 2017  yang lalu, dihadiri oleh utusan 65 kabupaten/kota se-Indonesia, bertujuan untuk menyeleksi 25 daerah yang akan diikutkan dalam tahap pertama program ini. Tim dari Diskominfo Kab. Pelalawan langsung  dipimpin oleh Kadis Kominfo Drs Fakhrizal, M.Si dan dibantu oleh Kabid Pengelolaan Infrastruktur dan Layanan E-government Syamsul Bakhri, SE, M.Si serta Kasi Layanan E Government Baihaqi Rahmat,ST di depan tim penilai yang terdiri dari unsur kemenkominfo, akademisi, praktisi serta penggiat smart city memaparkan dengan cukup menarik Kabupaten Pelalawan dan visi misi pimpinan yang selaras dengan program smart city, diselingi dengan penjelasan terhadap pertanyaan tim penilai, seputar aspek kebijakan, infrastruktur, organisasi, aplikasi dan perencanaan yang mendukung terwujudnya smart city di Kabupaten Pelalawan.

Sebagai tindak lanjut dari terpilihnya 25 daerah dalam program ini adalah berupa penandatanganan MoU antara kabupaten/kota dengan Kemenkominfo RI . MoU dalam hal ini sebagai fasilitasi, konsultasi, pelatihan, studi banding dan program sister city yang akan memadukan kota yang telah matang dengan yang sedang menuju ke smart city. MoU  direncanakan akan dilaksanakan di Kota Makasar pada tanggal  22 Mei 2017 dan Insya allah  Bupati Pelalawan H.M. Harris akan hadir dan menandatangani nota kesepahaman tersebut. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Kabupaten Pelalawan."tutup Kadis Fakhrizal. ( rls  / 74Yung )


Related

Pelelawan 3667723050153281809

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item