Maakk...Jang BEM UR, Mengaumkan Toa Didepan Mapolda Riau, Kapolda Hilang

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Beredarnya foto sejumlah perwira Polda Riau kongkow-kongkow dengan bos PT Andika Pratama Sawit Lestari (APSL) Di hotel GREND CENTRAL Pekanbaru Jalan Sudirman,  memicu kecurigaan permainan Aparat penegak hukum dengan bos besar sawit, Demo Mahasiswa (5/9/16) memecahkan raungan suara toa  mengara ke markas besar Polda Riau, Mahasiswa dari, Himpunan Mahaiswa Islam (HMI) yang berdemo.
Selang sorenya Pasukan Biru Laut dengan barisan nya mengepung Mapolda Riau, mengaum bak singa dengan TOA Pengeras Suara, di sorongkan ke muka Mapolda riau, sekitar 400 Aktifis BEM UR Riau mengepung Mapolda Riau.

Aksi BEM UR Ini menyita perhatian warga pekanbaru, yang memprotes prilaku periwira tinggi Polda Riau yang  melukai perasaan masyarakat Riau. tidak hanya berorasi,juga memblokir ruas jalan di depan Mapolda. Arus lalu-lintas lantas dialihkan ke Jalan Kartini dan keluar ke Jalan Gajahmada.

Dalam Orasinya Pendemo Mengatakan pernyataan sikap  bersama sejumlah organisasi non pemerintahan,Walhi, Jikalahari, Fitra Riau, LBH Pekanbaru dan Riau Reset Center mereka menyuarakan tiga tuntutan.

1- Mendesak Presiden Jokowi membentuk tim independen untuk menyelidiki dugaan kongkalingkong aparat Polda Riau dengan perusahaan yang menjadi sebab keluarnya SP3 untuk 15 perusahaan terduga pembakar lahan.

2- Menuntut pemecatan terhadap sejumlah perwira tinggi Polda Riau yang kongkow-kongkow dengan bos PT APSL.
3- Menuntut pencopotan Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto sebagai pihak yang bertangugng jawab dan dianggap gagal membina personilnya.

Dalam aksi Orasi dan pernyatan sikap, Juru runding Polda Riau menemui pengunjuk rasa dan menawarkan perwakilan pendemo untuk bertemu dengan Wakapolda Riau Kombes Pol Suharsono, namun pendemo menolak dan meminta Kapolda langsung yang menemui mereka di tepi jalan.


Related

TNI/Polri 8277030522757833883

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item