Penerapan Full Days School, Disdik: Benahi Dulu Infrastrukturnya!

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui dinas pendidikan (Disdik) Rohil mendukung rencana pemerintah pusat tentang penerapan sekolah seharian penuh atau full day school. Namun, sebelum itu diterapkan tentunya infrastruktur sekolah yang ada harus dibenahi dan dilengkapi terlebih dahulu.

Demikian dikatakan Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM, Selasa (30/8/2016) di Bagansiapiapi.

"Wacana tersebut pada dasarnya kita sangat setuju, karena dengan itu kita bisa melihat bagimana respon dari para orang tua siswa. Mengenai penerapannya itu tentu kita lengkapi dulu insfrarukturnya, karena  di rohil ini masih banyak sekolah insfrarukturnya yang belum mendukung," sebutnya.

Ia mengatakan untuk penerapannya tidak ada masalah, namun resikonya sangat besar karena kita harus terlebih dahulu menyiapkan insfraruktur pendukung yang memadai seperti tempat berolahraga, Musala tempat beribadah, kantin sekolah dan lain sebagainya.

"Nah, untuk di Dohil saat ini fasilitas sekolahnya masih belum lengkap dan memadai," beber Amiruddin.

Disebutkan mantan Kadisdukcapil Rohil ini, Penerapan belajar seharian penuh ini dinilai bisa membangun karakter anak serta mengurangi kenakalan remaja.

"Yang jelas full day scholl itu banyak positifnya, malahan untuk di provinsi Riau kota pekanbaru sudah mulai menerapkan program tersebut," katanya.

Penulis : jumaris.

Related

Rohil 4020524656281383938

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item