Pastikan Selalu Siap, Kepala Bakamla RI Inspeksi Alutsista di Manado

       Jakarta, 4 Agustus 2016                                      Nomor : SP-42/VIII/2016/Humas Bakamla RI
RIAUPUBLIK.COM, MANADO-- Guna memastikan sumber daya yang dimiliki Bakamla RI baik dari sisi personel maupun sarana dan prasarana selalu dalam keadaan siap siaga mengamankan lautan Nusantara, Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. beserta jajarannya melakukan inspeksi ke Zona Maritim Wilayah Tengah, Rabu (3/8/2016).
 
Dalam melakukan inspeksi tersebut, Kabakamla RI didampingi Plt. Sestama Bakamla RI yang juga menjabat rangkap sebagai Deputi Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Eko Susilo Hadi, S.H., M.H., Kepala Biro Umum (Karoum) Bakamla RI Kolonel Laut (P) Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M., yang diterima oleh Kepala Zona Maritim Tengah Brigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat beserta para pejabat di lingkungan Zona Maritim Wilayah Tengah.
 
Pada kesempatan tersebut,  Kepala Bakamla RI juga  melakukan inspeksi ke Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla RI di Manembo nembo dan Stasiun Bumi (Ground Station) di Bitung.
 
Dalam arahan Kepala Bakamla RI di Kantor Zona Maritim Wilayah Tengah, menekankan agar seluruh personel menerapkan disiplin kerja yang tinggi dan dapat berkontribusi dengan maksimal. “Kita harus dapat mengubah pola pikir dari membenarkan yang biasa menjadi membiasakan yang benar,” ujarnya.
 
Diharapkan kinerja tinggi dapat diberikan untuk melayani masyarakat dengan menciptakan keadaan yang aman di laut. Kepala Bakamla RI juga mengajak seluruh personelnya untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan berbagai instansi pemerintah untuk memudahkan dalam hal koordinasi.
 
Hal yang tak luput dari pemantauan Kepala Bakamla RI adalah alutsista yang terdapat di Zona Maritim Wilayah Tengah. Peralatan tersebut berupa radar, long range camera, automatic identification system (AIS), global maritime distress safety system (GMDSS),  serta kapal berukuran 48 meter yang berada di Pelabuhan Lantamal VIII. Kesemuanya dapat dipastikan dalam keadaan optimal.
 
Sebelumnya, rombongan Kepala Bakamla RI juga melakukan kunjungan ke Gubernur Sulawesi Utara. Rombongan dengan hangat diterima oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. dan turut hadir pula Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan jajarannya.

Related

TNI/Polri 6994654088829145243

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item