Hasil Reses DPRD, 80% Warga Tak Ingin Ahok Lagi Pimpin Jakarta, PDIP Kaget!

RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA-- Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Bambang DH tak menduga saat ini warga DKI Jakarta tidak menginginkan incumbent atau petahana untuk kembali menjadi pemimpin mereka pada 2017 mendatang.

Diketahui, yang menjadi Gubernur DKI Jakarta saat ini adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggantikan Jokowi yang melanggeng jadi Presiden.

Penolakan warga terhadap Ahok diungkapkan Bambang saat dirinya melakukan pertemuan beberapa waktu lalu dengan 28 anggota DPRD DKI. Dalam pertemuan tersebut dijabarkan mengenai reses dari anggota DPRD yang merupakan agenda rutin.

“Reses itu agenda rutin kawan-kawan legislatif, mereka turun ke daerah pemilihannnya, dan ditemukan bahwa 80% baik anak ranting maupun warga DKI boleh dikatakan tidak menerima incumbent (Ahok-ed) lagi,” ujar Bambang, di Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016), dilansir Sindonews.com.

Bambang mengatakan, masukan ini menjadi bagian dari aspek yang diperhatikan untuk pengerucutan nama bakal calon Gubernur DKI dari PDIP. Bambang menuturkan, banyak faktor yang tidak menghendaki incumbent kembali.

“Saya juga tidak menduga, tapi banyak yang mencermati karena capaian penyerapan anggaran kemudian mayoritas mereka melihat arogansi di dalam statement (pernyataan),” tukasnya.

Kemudian saat reses banyak anggota DPRD DKI yang ditagih janji ketika menjelang Pilgub 2012. Seperti penggusuran yang tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

“Mereka juga ditanya lo, mereka dulu janjinya begini, tapi kok tapi seperti ini, itu juga disampaikan forum reses itu. Curhatnya masyarakat kan ketemunya di forum-forum itu, nah kawan-kawan DPRD menerima harapan masyarakatnya terhadap pimpinan yang akan datang, curhat mereka,” tukasnya.

Related

Politik 4107536177696024178

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item