Ini Tips dari Kapolda Jateng Untuk Pemudik yang Melintasi Wilayahnya

RIAUPUBLIK.COM-- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengimbau agar pemudik memperhatikan bahan bakar ketika memasuki tol terutama dari Jakarta yang saat ini sudah terintegerasi hingga tol Brebes Timur. Bagi yang menggunakan kendaraan umum, waspadai tindak kejahatan selama mudik.

"Bagi warga masyarakat yang mudik, kami imbau terutama yang pakai kendaraan, di cek dulu kendaraannya. Yang masuk tol Brebes Timur, itu tidak ada SPBU, jadi sebelumnya dipenuhi dulu bensinnya," kata Condro di Mapolda Jateng, Jumat (24/6/2016).

Keluar dari exit tol Brebes Timur, lanjut Condro, akan diberlakukan contra flow karena diprediksi kemacetan akan terjadi setelah Brebes Timur. Oleh sebab itu pemudik diharapkan tertib jangan asal serobot.

"Kalau sudah masuk Jawa Tengah akan ada kepadatan di Kota Tegal, jadi tetap dalam antrian," tandasnya.

Selain memperhatikan rambu lalu lintas dan arahan petugas kepolisian di jalur mudik, Condro juga menegaskan pemudik yang menggunakan angkutan umum agar berhati-hati dengan tindak kejahatan.

"Khusus gangguan kriminalitas di Jateng, sudah antisipasi terutama yang bus. Misal ada bius, gendam, sudah tempatkan petugas patroli. Diimbau jangan terima sesuatu dari orang yang tidak dikenal, misalnya minuman atau makanan," terangnya.

Untuk wilayah Semarang, Kapolda Jateng juga mengimbau agar berhati-hati karena adanya rob di Pantura Terboyo. Selain itu pemudik diminta untuk berhati-hati jika berwisata di perairan karena diperkirakan ketinggian rata-rata permukaan air laut mencapai 1 meter ketika masa mudik lebaran.

"Dari BMKG, diperkirakan akan turun hujan. Perlu diwaspadai jalan-jalan pasti licin, kalau nanti pada saat liburan juga hati-hati agar tidak ke pantai," tegasnya. 

Related

TNI/Polri 217014459703059978

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item