Defisit Anggaran, Pusat Tunda Pembangunan Dua Ply Over di Riau

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Keinginan Pemerintah Provinsi Riau agar Pekanbaru yang menjadi ibukota dari Provinsi Riau bisa kembali memiliki dua fly over hanya tinggal isapan jempol. Pasalnya, tahun ini Pemerintah Pusat tidak menganggarkan dana di dalam APBN untuk pembangunan dua ply over tersebut. Hal ini dikarenakan terjadinya defisit anggaran.

Dua fly over yang sudah sejaklama diwacanakan itu, direncanakan akan dibangun di simpang empat Jalan Seokarno Hatta-Jalan Tuanku Tambusai dan simpang empat Pasar Pagi Arengka. Anggaran yang diperlukan untuk membangun dua fly over ini diperkirakan mencapai Rp600 miliar.

Pembatalan untuk pembangunan dua fly over di Pekanbaru itu dibenarkan oleh Sekretaris Komisi D DPRD Riau Asri Auzar saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (19/4/2016).

Menurutnya, pembatalan itu dikarenakan pusat tidak memiliki anggaran untuk itu. Hal ini disebabkan adanya defisit anggaran.

“Alasan Pemerintah Pusat tidak menganggarkan karena terjadi depisit anggaran. Kalau untuk Detail Engineering Design (DED) sudah tidak ada masalah. Semuanya sudah selesai, dana dari APBN-nya saja yang belum. Mudah-mudahan tahun depan kalau tidak ada APBN kita mulai dengan APBD saja. Karena pembangunan fly over ini menyangkut kepentingan orang banyak jadi memang harus dibesarkan pembangunannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain menyangkut kepentingan banyak orang karena jika dilihat kondisi saat ini didua lokasi tersebut kerap terjadi kemacetan. Pembangunan fly over juga akan menambah keindahan kota dan menjadikan ikon baru bagi Provinsi Riau. Namun lagi-lagi terbentur bantuan dari pemerintah pusat.

“Memang pihak pemerintah pusat pada tahun lalu sudah mau membantu Riau Rp 600 miliar untuk pembangunan tersebut. Tapi terhalang karena devisitnya APBN sehingga ditunda dulu, Rp 600 miliar tersebut direncanakan untuk bantuan pembangunan dua fly over,” jelas Asri Auzar.

Related

Politik 4046688520295073315

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item