Tokoh Muda Teluk Pinang : Proyek Jalan Sungai Luar - Teluk Pinang akan Kami Kawal Terus Sampai Tuntas


RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Tokoh Muda Kecematan Gaung Anak Serka (Gas), Bung Ardiansyah Jolur tanggap keresahan masyarakat tiga kecamatan, Gaung, GAS, dan Batang Tuaka yang sudah tidak sabar menanti realisasi peroyek peningkatan jalan Sei Luar - Teluk Pinang.
Hilangnya delapan paket proyek dari tayangan website resmi ULP Kabupaten Inhil sempat menimbulkan kekahawatiran masyarakat, meskipun pihak terkait dalam pernyataan resminya akan menayangkan kembali delapan paket tersebut dalam waktu dekat ini.

Menurut Bung Julor, wajar saja jika masyarakat memiliki rasa kekawatiran terhadap proyek yang dianggarkan lewat Dana Alokasi Kusus (DAK) dari APBN tersebut batal, Selasa,  (17/05/2016).
"Sudah puluhan tahun masyarakat mananti bangunan tersebut, ada tiga kecamatan disana harus melewati jalan yang sangat memprihatinkan kalau ingin ke Ibu Kota Kabupaten, jadi, sangat wajar jika ada kekhawatiran masyarakat," ungkap Jolor.

Dikatakan nya lagi, pelaksanaan delapan paket itu harus menjadi skala prioritas Pemda Inhil, termasuklah salah satunya peningkatan jalan Sei Luar - Teluk Pinang.

"Semua pembangunan itu penting, tapi ini yang lebih prioritas, karna selain akses utama bagi tiga kecamatan, jalur itu juga bagian dari urat nadi perekonomian masyarakat" terang mantan Aktivis UIN Pekanbaru

Ditambahkan lagi mantan ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gaung Anak Serka (IPPMAGAS) Pekanbaru itu, hilangnya paket proyek dari penayangan ULP Pemda Inhil sangat berdampak pada psikologis masyarakat.

"Mendengarkan kabar hilangnya penayangan proyek dari ULP,  masyarakat mulai khawatair, takut akan gagal poyeknya tersebut, rasa trauma kini menghantui, apalagi masyarakat sering diumbar janji manis akan tetapi menelan kenyataan pahit," tambah Julor.

Tak ingin pupus harapan, lanjut Julor, dirinya selaku tokoh muda yang dipercayakan beserta masyarakat akan ikut aktif memantau dan mengawasi proses demi proses pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut. Besar harapan harapan masyarakat sejak puluhan tahun itu bisa terwujud di era pemerintahan bupati HM Wardan ini.

"Kita sekarang sering diskusi terkait akan dibangunnya jalan tersebut, pokoknya kita pemuda dan masyarakat akan kawal proyek ini sampai tuntas, kita minta secepatnya dilelang, " tegas mantan Sekjen IPPMBR Riau terebut.

Reporter : BiB

Related

Inhil 3024845982875676897

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item