KPA Inhil : Lebih Penting Mengetahui Dari Pada Di Kelabui (HIV/AIDS)

RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Inhil berharap masyarakat agar jangan takut memeriksakan dirinya terkait HIV-AIDS (VCT, red) ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

"Kami berharap masyarakat khususnya Inhil agar tidak takut memeriksakan dirinya tentang terjangkit atau tidaknya dirinya HIV-AIDS," ucap Sekertaris KPA Inhil, H Umar Pulungan kepada riaupubli k.com, Rabu (11/5/2016).

Yang ditekankan Umar dalam harapnya adalah agar masyarakat dapat tertolong cepat dengan mengetahui adanya terdeteksi terjangkit virus HIV-AIDS.

"Kenapa kita minta mereka cepat periksa ? Karena jika cepat di ketahui maka besar harapan masih bisa di lakukan pertolongan, sebelum menjadi benalu di dalam tubuh,"

Lebih jauh Umar menambahkan, bahwa rasa ketakutan harus ditekan dengan rasa penyesalan akhir  yang akan muncul bila tidak periksa sesegera mungkin. Dan menurutnya mencari informasi tentang kepribadian kita memberikan dampak terhadap diri dan orang sekelilingnya.

"Rasa takut itu diketepikan dahulu, utamakan keselamatan kita dan masa depan serta orang-orang sekeliling kita, intinya jangan takut mengetahui, tapi takutlah bila tidak tau apa yang harus di kerjakan kedepannya dan hanya penyesalan yang tiba setelah terlambat," tukas H Umar Pulungan. 

Perlu diketahui lanjut Sekertaris KPA Inhil, tidak ada jaminan manusia tidak terjangkit, terlebih pernah melakukan hal-hal yang bisa mengindikasikan HIV-AIDS. Dan beliau menyarankan jangan setelah sakit baru mau melakukan pemeriksaan, karna itu merupakan terkategori telat.

Reporter/ BiB

Related

Inhil 6813983453769328411

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item