Masyarakat Protes Dibawah Umur Bisa Memilih Kades, Warga Geruduk Kantor Camat Namorambe, Kab Deli Serdang (Sumut)

Ratusan Warga Geruduk Kantor Camat Namorambe, Protes Dibawah Umur Bisa Memilih Pilkades
RIAUPUBLIK.COM, TANAHKARO-- Keberatan Warga, Dibawah Umur Ikut Memilih, Puluhan Warga Desa Salang Tungir Datangi Kantor Camat Namorambe

Dalam Waktu Dekat akan Unjuk Rasa ke Kantor Bupati dan DPRD Deli Serdang

Merasa keberatan adanya warga dibawah umur 17 tahun ikut memilih di Pilkades Salang Tungir, Kecamatan Namorambe, Deli Serdang, Selasa (19/4) lalu, puluhan warga desa tersebut mendatangi Kantor Camat Namorambe, Senin (9/5).

Kedatangan warga tersebut untuk menanyakan dan memberikan surat keberatan disertai bukti kepada pengawas pemilihan kepala desa Kecamatan Namorambe.

Pantauan wartawan, surat keberatan warga diterima langsung oleh Camat Namorambe Surya Bangun Muda SSos melalui perwakilan dari warga.

Setelah mendapat penjelasan dari Camat, perwakilan warga kemudian kembali kerumah masing-masing.

Namun setelah mendapat penjelasan dari Camat, puluhan warga tersebut tetap akan melanjutkan surat keberatannya ke Kantor DPRD dan Bupati Deli Serdang dengan melakukan unjuk rasa dalam minggu ini.

"Dalam minggu ini kami akan melakukan unjuk rasa tentang keberatan kami menanggapi pilkades Salang Tungir ini ke Kantor Bupati dan DPRD Deli Serdang. Kami punya bukti dan saksi yang melihat ada warga yang belum berumur 17 tahun ikut memilih calon kades, 19 April lalu," ujar Bela Sembiring (42) warga Dusun II, Desa Salang Tungir kepada wartawan, Senin (9/5).

Sementara itu Camat Namorambe Surya Bangun Harahap saat dikonfirmasi wartawan terkait keberatan warga tersebut mengatakan pihaknya telah memanggil P2K Desa Salang Tungir dan meminta penjelasan terkait keberatan warga tersebut.

"Menurut P2K Desa Salang Tungir, bahwa keberatan dari warga tersebut telah disepakati oleh masing-masing calon yaitu Firman Sinuhaji dan Sehat Ginting disaksikan BPD dan P2K Desa Salang Tungir. Namun kita juga telah menyampaikan surat keberatan warga tersebut Pemkab Deli Serdang," ujar Harahap.

Dari data yang diperoleh wartawan, hasil pilkades Salang Tungir, 19 April 2016 lalu dimenangkan Sehat Ginting dengan jumlah perolehan suara sebanyak 106 dan Firman Sinuhaji 100 suara. Sementara suara batal 1 suara

Tampak beberapa warga Desa Salang Tungir, Kecamatan Namorambe, Deli Serdang saat mendatangi Kantor Camat Namorambe terkait keberatan hasil Pilkades di desa mereka.

Reportase/ Dar

Related

Ekonomi 7924820713721525304

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item