Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa Dan Bernegara Oleh DR. Hj. Maimanah Umar, MA

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Anggota MPR/DPD RI dari Provinsi Riau, DR. Hj. Maimanah Umar, MA atau yang biasa dipanggil bunda terus gencar melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di daerah pemilihannya. Sosialisasi 4 Pilar ini diselenggarakan dipondok pesantren Darun Nahdhoh Thawalib Bangkinang, Sabtu (16/04).

Menurutnya, setiap Anggota MPR RI berkewajiban untuk melaksanakan  sosialisasi tersebut. Disamping itu juga, MPR RI harus mampu meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam rangka melaksanakan tugas dan wewenangnya, mengembangkan mekanisme, meningkatkan kinerja, kualitas, produktivitas dan akuntabilitas majelis agar sesuai dengan tuntutan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Saat wtw Rp menyinggung masalah tindakan anarkis oleh oknum yang tidak bertanggung jawab disaat mahasiswa riau melakukan unjuk rasa dan mendapat tindakan anarkis, Maimanah mengatakan,"Saya sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi, seharus nya hal ini tidak terjadi, karna negara kita negara demokrasi setiap warga negara berhak menyampaikan pendapatnya masing-masing, Semua itu salah kaprah dan saya berharap jangan terjadi lagi",paparnya.

Maimanah juga mengatakan "bahwa semua hasil sosialisasi 4Pilar ini akan kita tampung dan akaan kita perjuangkan kepusat, agar menjadi bahan pertimbangan kedepanya",tutupnya.

Dalam sosialisasi ini juga hadir bapak Prof.Dr. Ilyas Husti, MA sebagai narasumber sosialisasi 4 pilar dalam sambutannya mengatakan "bahwa jika setiap warga negara mampu mengamalkan pancasila, tentu kedepannya kita akan lebih maju tapi tetap dengan tidak kehilangan norma-norma dan budaya ketimuran bangsa kita yang sejak dulu menjadi kebanggaan kita",tegasnya.

Dalam sosialisasi 4 pilar ini Maimanah didampingi 2 staf ahlinya, Misharti S.Ag M.Si dan Husni Tamrin, drs. H. Rusydi Nur selaku Pimpinan pondok pesantren dan Prof.Dr. Ilyas Husti, MA Narasumber sosialisasi 4 pilar.

Reporter/ Aldi

Related

Pekanbaru 1827964992406243031

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item