DANDIM 0204/DELI SERDANG PAPARKAN RENCANA KEGIATAN TMMD KE-96 KEPADA PANGDAM I/BB

RIAUPUBLIK.COM, DELISERDANG-- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96 rencananya akan digelar di wilayah Kodim 0204/Deli Serdang. Karena itu, Dandim 0204/Deli Serdang beserta jajarannya mulai menyiapkan rencana TMMD secara bertahap. Salah satunya melakukan pemaparan target dan sasaran TMMD tahun anggaran 2016 kepada Pangdam I/BB di Aula Makodam I/BB. Rabu (20/4).
 
Dandim 0204/Deli Serdang Letkol Inf Handryan Indra Wira, S.Sos menjelaskan, target dan sasaran TMMD yang akan digelar selama 30 hari di wilayah Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai. Kegiatan TMMD meliputi fisik dan non fisik. Untuk fisik meliputi dan pengerasan jalan sepanjang 1.400 m x 5,5 m di desa tarean Kec. Silinda Kab. Serdang Bedagai.
 
Sementara untuk non fisik, mencakup penyuluhan bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan narkoba, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan KB dan pelayanan kesehatan, kegiatan pertandingan olahraga antar desa sekecamatan Silinda (sepak bola dan voly ball) dan pembinaan pada masyarakat dalam bidang olahraga dan kesenian.
 
“Untuk Fisik melibatkan anggota Kodim 0204/DS, Yonif 126/KC, Denkesyah, Denzibang Tebing Tinggi, Personel TNI AL, Personel TNI AU, Polres dan Pemkab Sergai. Total Satgas TMMD sebanyak 150 orang,” Jelas Dandim.
 
Dandim menjelaskan, pihaknya mendukung banyak upaya maupun kebijakan yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. Hal ini tak lain untuk menjadikan Serdang Bedagai sebagai kota aman, sejahtera, asri dan berbudaya serta sudah menjadi tanggung jawab yang intinya memberikan dukungan kepada Pemkab Sergai.
 
“Kodim selaku aparat keamaan daerah, memiliki tugas inti mendukung dan menjaga kemajuan serta keamanan daerah. Pihaknya siap membantu percepatan pembangunan di Kota Depok,” ujar Beliau.
 
Dandim menambahkan, sesuai dengan batas kemampuan yang dimiliki oleh prajurit TNI tanpa adanya intervensi terhadap pemerintah daerah. Peran aktif TNI merupakan wujud partisipasi dan kontribusi nyata dari TNI, baik dalam proses pembangunan nasional maupun kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilakukan dalam mencapai empat tujuan pokok.
 
“Tujuan pokok itu yakni membantu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, membantu meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan rakyat, membantu menegakkan disiplin, tata-tertib dan hukum dan membantu percepatan pembangunan di daerah, ”imbuhnya.
 
Reporter/ Darsin Br

Related

TNI/Polri 3055820888348113443

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item